News & Events

wortel dan kol

Wortel dan Kol: Sup Segar Sehat dan Hemat Selagi Diet.

Posted by Ernest Herbal Administrator on Wednesday, 9, October, 2019


l danTerutama kreasi menu wotel dan kol yang biasa dimasak sebagai sup. Sup merupakan salah satu masakan yang paling dapat ditolerir orang-orang yang kurang suka mengkonsumsi sayur. Wah berita baik untuk anda ya? Kali ini kita akan bercerita mengenai manfaat kesehatan dari wortel dan kol dalam sup anda. Berikut ulasannya.

Wortel

Jika budget anda ketat, wortel adalah salah satu sayur dengan harga terjangkau yang padat nutrisi untuk dilibatkan dalam diet anda. Harga wortel per kilo berkisar antara 8.000 hingga 10.000 rupiah.

Wortel adalah salah satu sumber beta karoten yang terkaya. Dengan kata lain sayur ini memiliki kandungan vitamin A yang luar biasa. Satu gelas wortel menyediakan 428% dari kebutuhan harian vitamin A. selanjutnya vitamin A akan membantu kita memiliki penglihatan yang tajam dan imunitas tubuh yang baik.

Sayur berwarna orange ini juga mengandung banyak serat, vitamin C, vitamin K, potassium dan mangan.

Kandungan antioksidan dalam sayur wortel termasuk tinggi. Oleh karena itu, mengkonsumsi wortel secara teratur dapat membantu mengurangi risiko bebera jenis kanker. Salah satunya kanker prostat dan kanker lambung.

Anda dapat mendapatkan manfaat wortel dengan mengkonsumsinya mentah atau matang. Wortel juga cocok untuk ditambahkan ke berbagai macam jenis makanan mulai dari salad hingga masakan seperti sup atau sayur dengan saus.

Kol

Sayur ini berkisar antara 5.000 hingga 9.000 rupiah per bongkahnya. Selain harganya yang murah kol juga tahan lama bila disimpan dalam lemari pendingin.

Kandungan vitamin C dan K yang tinggi terdapat dalam kol hijau disamping berapa vitamin B dan mineral.

Kol dan dan sayuran cruciferus lainnya (seperti brokoli, kembang kol, pakcoy dll) unik karena kandungan glucosinolate nya. Glukosinolate adalah antioksidan yang telah dipelajari daoat mencegah beberapa jenis kanker.

Beberapa studi juga menunjukkan konsumsi kol dapat mengurangi risiko penyakit jatung secara signifikan.

Selamat memasak wortel dan kol nya!

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com