News & Events

waspadai makanan penyebab kanker

Waspadai Makanan Penyebab Kanker

Posted by alamaya on Wednesday, 2, September, 2015


Kanker merupakan penyakit yang mematikan dan sulit untuk disembuhkan. Bahkan kanker merupakan penyebab kematian nomor wahid di Indonesia maupun di negara-negara lain. Supaya terhindar dari kanker kita disarankan untuk menjaga pola makan, memperhatikan makanan yang dikonsumsi, memperbanyak asupan serat, rutin berolahraga dan menjalani gaya hidup sehat. Ada keterkaitan antara makanan yang kita makan dan penyakit kanker.
Makanan penyebab kanker berada di sekitar kita, dan jenisnya bermacam-macam. Beberapa jenis snack dan jus buah segar yang sering kita konsumsi bisa saja mengandung bahan-bahan beracun yang mengakibatkan kanker, seperti:

Makanan yang Digoreng
Makanan yang digoreng dengan suhu tinggi seperti mie goreng dan kentang goreng dapat menjadi penyebab kanker akibat kandungan akrilamida didalamnya, yaitu zat karsinogenik yang terbentuk dalam makanan pada suhu tinggi. Ironisnya kita menyantap berbagai makanan yang digoreng ini di berbagai tempat baik di kantor, restaurant bahkan dirumah.
Sayuran dan Buah yang Mengandung Pestisida
Banyak konsumsi sayuran dan buah-buahan untuk kesehatan tubuh. Namun bagaimana jika sayuran dan buah-buahan tersebut mengandung pestisida? Pestisida merupakan penyebab kanker no 1 apalagi jika kita mengkonsumsinya setiap hari. Ketika dimakan oleh ibu hamil, kemungkinan bayi lahir dengan berat badan kurang. Selain itu bahan kimia ditemukan pada apel, jeruk, strawberry, dan anggur. Sebanyak 90% dari buah-buahan ini ditemukan mengandung residu pestisida. Sayangnya, mencuci buah tidak selalu membantu menghilangkan residu ini.
Makanan yang Dipanaskan dengan Microwave
Banyak pengguna microwave yang tidak menyadari bahaya dibalik pemakaiannya secara berlebihan. Semua makanan yang telah dipanaskan berpotensi menjadi penyebab kanker. Ini karena wadah plastik yang anda gunakan akan melepaskan banyak racun kimiawi ketika dipanaskan dalam microwave.
Daging Olahan
Sosis, nuget, tempura dan beberapa makanan olahan berbahan daging mengandung sodium nitrat. Sodium nitrat telah lama dicurigai sebagai penyebab kanker. Mengkonsumsi daging segar lebih sehat dan bermanfaat untuk kesehatan anda.
Minuman Bersoda
Minuman bersoda dapat menyebabkan kanker jika dikonsumsi berlebihan. Minuman berwarna-warni cenderung banyak mengandung gula, bahan kimia makanan dan pewarna. Zat-zat tersebut akan membantu mengasamkan tubuh dan menyebabkan pertumbuhan sel kanker.
Pemanis Buatan
Aspartame (bahan kimia dalam pemanis buatan) telah ditemukan dapat menyebabkan kejang. Bahan kimia ini dipecah menjadi racun yang mematikan. Perut anda akan memproses racun ini dan akan menghasilkan bahan kimia yang dapat menyebabkan beberapa masalah, terutama tumor otak.
Alkohol
Alkohol dipercaya sebagai sumber masalah kesehatan dalam tubuh manusia, terutama jika dikonsumsi secara berlebihan. Saat ini alkohol adalah penyebab kedua pemicu kanker setelah tembakau. Sebuah studi di Amerika mengungkapkan bahwa dari 200 ribu wanita yang minum satu gelas alkohol per hari mengalami peningkatan hampir 30 % mengalami kanker payudara dibandingkan mereka yang tidak minum sama sekali.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com