News & Events

listeriosis 1

WASPADAI GEJALA LISTERIOSIS BERIKUT!

Posted by Ernest Admin on Sunday, 30, April, 2017


Waspadai gejala listeriosis berikut. Listeriosis merupakan infeksi oleh bakteri listeria monocytogenes. Meskipun dapat menjadi infeksi serius, gejala listeriosis umunya tidak khas dan bahkan sering tidak didagnosis sebagai listeriosis.  Gejala listeriosis meliputi demam, nyeri otot, dan terkadang mual atau diare. Jika infeksi menyebar ke sistem saraf, gejala seperti sakit kepala, leher kaku, bingung, kehilangan keseimbangan, atau kejang bisa terjadi.

Listeriosis memang dapat menyebabkan berbagai gejala berbeda, tergantung pada orang dan bagian tubuh yang terkena. Gejala pada orang dengan listeriosis invasif, yang berarti bakteri telah menyebar melampaui usus, bergantung pada apakah orang tersebut sedang hamil atau tidak.

  • Wanita hamil: Wanita hamil biasanya hanya mengalami demam dan gejala mirip flu lainnya, seperti kelelahan dan nyeri otot. Namun, infeksi selama kehamilan dapat menyebabkan keguguran, lahir mati, persalinan prematur, atau infeksi yang mengancam jiwa bayi baru lahir.
  • Orang lain selain wanita hamil: Gejala bisa meliputi sakit kepala, kaku leher, bingung, kehilangan keseimbangan, dan kejang disamping demam dan nyeri otot.

Orang dengan listeriosis invasif biasanya melaporkan gejala mulai 1 sampai 4 minggu setelah makan makanan yang terkontaminasi dengan Listeria. Beberapa orang telah melaporkan gejala mulai paling lambat 70 hari setelah terpapar atau pada hari pertama terpapar. Waktu kemunculan gejala dapat berbeda tergantung stamina dan kondisi tubuh setiap orang yang berbeda.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com