News & Events

priapism4

WASPADAI BAHAYA PRIAPISME DAN KENALI PENYEBABNYA

Posted by Ernest Admin on Monday, 30, January, 2017


Lebih lanjut tentang priapisme- salah satu penyebab terjadinya disfungsi ereksi permanen.  Bagi kita yang belum mengenal apa itu priapisme, ini adalah suatu kondisi dimana ereksi berlangsung selama lebih dari 4 jam, biasanya menyakitkan, dan mungkin terjadi tanpa stimulasi seksual.

Wah kenapa kondisi ini bisa terjadi ya? Beberapa penyebab priapism diantaranya:

Sickle cell anemia/ Anemia sel sabit: Menurut para ilmuan 42% dari pria dengan penyakit sel sabit akan mengalami priapisme.

Obat obatan : Banyak pria mengalami kondisi  ini ketika mereka menggunakan atau menyalahgunakan beberapa jenis obat. Obat-obatan yang dapat menyebabkan priapisme termasuk obat anti depresi trazodone HCL (Desyrel), atau chlorpromazine (Thorazine), yang mengobati beberapa penyakit mental. Pil atau suntikan yang mengobati disfungsi ereksi juga dapat menyebabkan priapisme.

Penyebab lainnya:

  • Cedera pada saraf tulang belakang atau daerah genital. Cedera dapat menyebabkan kerusakan pembuluh darah yang mengakibatkan gangguan aliran darah pada penis.
  • Gigitan laba-laba black widow dan sengatan kalajengking
  • Keracunan karbon monoksida. Keracunan dapat terjadi jika anda menghirup udara yang mengandung terlalu banyak karbon monoksida (CO). Gas ini tidak berwarna, bau dan rasa, sehingga anda tidak menyadari sedang menghirup gas ini.
  • Menggunakan narkoba seperti ganja dan kokain

Ini jarang terjadi, tapi priapism dapat terjadi karena kanker yang mempengaruhi penis dan mencegah darah mengalir keluar dari daerah tersebut.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com