News & Events

menyusui4

TUNDA PENGGUNAAN BOTOL UNTUK BAYI

Posted by Ernest Admin on Thursday, 16, February, 2017


Menyusui dengan botol baik dilakukan dikemudian hari, tetapi pada beberapa minggu pertama untuk membangun pasokan ASI, bayi Anda harus banyak mengisap, atau setidaknya sebanyak mungkin, pada payudara. Bayi mengosongkan payudara Anda jauh lebih baik daripada pompa, sehingga Anda akan membuat lebih banyak susu.

Bulan pertama atau lebih saat mulai menyusui adalah waktu membentuk dan membangun pasokan ASI. Pada enam minggu, Anda akan memiliki suplai yang telah terbangun dengan baik dan bayi Anda seharusnya sudah menyusui secara efisien. Dalam rangka membangun pasokan susu yang cukup, bayi Anda akan menyusui cukup sering (10-12 kali atau lebih setiap 24 jam).  Jika Anda kembali bekerja penuh waktu dan payudara Anda tidak menerima rangsangan apapun untuk jangka waktu lama setiap hari, pasokan ASI Anda akan berkurang.

Tidak ada cara untuk memprediksi apa yang setiap bayi akan lakukan dalam situasi tertentu. Beberapa bayi usia lebih tua yang makan makanan padat dan hanya menyusui beberapa kali sehari akan tetap menyusu dengan baik ketika Anda bersama-sama dan meminum susu formula ketika Anda tidak bisa menyusui. Bayi lain akan mulai kehilangan minat ketika pasokan ASI Anda mulai drop. Bayi muda yang benar-benar tergantung pada susu untuk memenuhi semua kebutuhan gizi mereka lebih mungkin untuk menjadi frustasi dan tidak mau menyusu pada payudara sama sekali jika pasokan ASI Anda turun drastis.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com