News & Events

gigi

TUMBUH GIGI PADA BAYI MENYEBABKAN DIARE?

Posted by Ernest Admin on Tuesday, 7, February, 2017


Banyak orang tua percaya bahwa gigi memicu diare pada bayi. Tapi dokter anak mengatakan itu tidak benar. Bayi Anda mungkin rewel atau mudah marah saat tumbuh giginya. Tetapi jika ia juga mengalami diare atau demam, berkonsultasilah dengan dokter Anda.

Ada beberapa tanda-tanda yang dapat membantu Anda mengetahui jika anak Anda tumbuh gigi. Meskipun pendapat ahli medis terbagi antara benar dan tidak, banyak orang tua melaporkan diare ketika bayi mereka sedang tumbuh giginya, menurut Baby Center. Jika bayi Anda menunjukkan gejala-gejala tumbuh gigi bersama dengan diare, mengobati keduanya pada saat yang sama dapat mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan bayi. Jika Anda bertanya pada diri sendiri, “Apakah tumbuh gigi penyebab diare?”, Kedua isu adalah masalah yang terpisah tetapi mungkin terkait.

Sebab

Beberapa dokter mengkaitkan diare yang terjadi selama tumbuh gigi karena peningkatan aliran saliva yang sering terjadi. Ketika bayi Anda mendapatkan gigi-gigi, ia mungkin mengeluarkan air liur lebih dari biasanya. Banyak dari ludah ini akan tertelan, dan dapat mengganggu pencernaan bayi anda seperti menyebabkan diare. Namun, dalam upaya untuk menjawab pertanyaan “Apakah gigi penyebab diare?”, Penting untuk diingat bahwa diare disebabkan oleh berbagai masalah kesehatan yang berarti bisa bermacam-macam sebab. Jika kondisi tersebut terus berlangsung atau memburuk, hubungi dokter anak Anda untuk mengatasinya.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com