News & Events

fenugreek 10

TIPS MENGATASI EFEK SAMPING FENUGREEK PADA BAYI

Posted by Ernest Admin on Wednesday, 22, March, 2017


Tips mengatasi efek samping fenugreek pada bayi. Khasiat fenugreek sebagai pelancar ASI mengakibatkan digunakannya fenugreek secara luas sebagi pelancar ASI. Tidak jarang ternyata herbal ini memiliki efek samping yang merugikan baik pada ibu dan bayi. Bagaimana cara mengatasi efek samping fenugreek pada bayi?

Beberapa hal yang dapat dicoba:

  • Hentikan fenugreek (tanpa beralih ke ramuan lain). Jika Anda mengambil fenugreek untuk meningkatkan suplai ASI rendah dan mengalami masalah dengan kelebihan pasokan saat mengambil ramuan ini, pikirkan kembali perlu tidaknya anda mengkonsumsi herbal ini. Jika pada awalnya Anda sengaja mencoba fenugreek untuk mempertahankan kelebihan pasokan (misalnya ketika Anda memompa bagian /sepanjang waktu dan tidak menyusui langsung), maka Anda juga dapat mencoba hal-hal berikut:
  • Mengurangi dosis fenugreek untuk melihat apakah keluhan pada bayi menghilang.
  • Bantuan bayi mendapatkan lebih banyak hindmilk dengan melakukan hal-hal seperti menjaga bayi menyusu hanya pada satu payudara hingga 2-3 jam.
  • Coba metode non-farmasi meningkatkan pasokan (ini adalah metode pertama yang harus dicoba), atau berbicara dengan dokter dan konsultan laktasi tentang mencoba ramuan yang berbeda. Hal ini akan membantu jika bayi mengalami efek samping buruk terhadap fenugreek dalam susu ibu.

Pertanyaan utama dalam hal ini, bagaimanapun, adalah apakah fenugreek benar benar diperlukan. Banyak ibu merasa bahwa pasokan mereka rendah ketika sebenarnya tidak. Pertimbangkan pelunya konsumsi fenugreek dengan efek samping fenugreek pada bayi yang mungkin timbul.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com