News & Events

tips mencegah osteoarthritis

Tips Mencegah Osteoarthritis

Posted by alamaya on Friday, 2, October, 2015


Usia yang semakin tua merupakan waktu dimana terjadi penurunan fungsi dan kekebalan tubuh sehingga penyakit mudah menyerang. Penyakit yang sering muncul diusia lanjut adalah masalah persendian dan tulang seperti Ostheoarthritis. Sebab tingkat kepadatan tulang mulai menurun dan kurangnya asupan kalsium di usia lanjut.

Tips Mencegah Osteoarthritis:

Diet Sehat
Indeks masa tubuh yang tinggi terutama yang sampai Obesitas merupakan salah satu penyebab terjadinya gangguan pada persendian. Hal ini merupakan faktor yang penting dimana bobot tubuh yang berlebih membuat sendi menerima tekanan yg lebih besar. Menurut penelitian medis, berat badan berlebih mempunyai kecenderungan untuk membangun penyakit jantung, diabetes, osteoarthritis, asam urat, dan kanker.

Berolahraga Ringan
Olahraga adalah kegiatan yang wajib dilakukan oleh semua orang dari anak-anak hingga dewasa. Hendaknya untuk penderita Ostheoarthritis melakukan olahraga yang tidak banyak menggunakan persendian atau yang menyebabkan terjadinya perlukaan sendi (radang sendi). Contohnya berenang dan olahraga yang bisa dilakukan dalam posisi duduk atau tiduran. Aktifitas olahraga juga disesuaikan dengan umur. Jangan memaksa untuk melakukan olahraga berat pada usia lanjut. Dengan melakukan olahraga jalan kaki atau joging dapat melatih dan melemaskan persendian supaya tetap kuat. Selain itu tubuh yang terpapar sinar matahari pagi akan mendapat asupan vitamin D yang berguna untuk menjaga kekuatan tulang.

Menghindari Luka di Persendian
Menghindari terjadinya luka di persendian. Sendi yang mengalami trauma karena luka atau kecelakaan akan mengalami kerusakan lebih awal dari seharusnya. Hindari mengangkat beban yang terlalu banyak dan sering karena buruk bagi sendi.

Gunakan Knee Branch
Gunakan Knee Branch selama diperlukan untuk menopang sendi. Gunakan tempat tidur yang sedikit lebih keras dari biasanya.

Konsumsi makanan Sehat
Makanan yang anda konsumsi dapat menjadi kunci untuk menurunkan, mengontrol, dan mencegah terjadinya Osteoarthritis sekaligus meningkatkan kesehatan sendi. Lakukan pola makan sehat dengan membatasi karbohidrat olahan, lemak jenuh, dan lemak trans. Mengkonsumsi makanan rendah kalori dan tinggi nutrisi seperti : sayuran hijau, biji-bijian, asam lemak omega 3, buah berry yang kaya antioksidan.

Konsumsi Suplemen
Konsumsi Mangosteen Mix yang berasal dari ekstrak kulit manggis, daun sirsak dan buah mengkudu secara rutin dapat membantu meringankan gejala osteoarthritis karena Mangosteen Mix mengandung antioksidan tinggi yang sangat bermanfaat untuk melawan radikal bebas yang dapat merusak sendi.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com