News & Events

pompa asi

TIPS MEMBERSIHKAN POMPA ASI Part 1

Posted by Ernest Admin on Thursday, 2, March, 2017


Membersihkan pompa ASI terkadang tidak sesederhana kelihatannya. Ibu-ibu dewasa ini kerap menggunakan pompa ASI saat menyusui. Selain bermanfaat merangsang pengeluaran susu, pompa juga semakin canggih sehingga memungkinkan ibu bekerja sembari memompa. Namun secanggih- canggihnya pompa tetap harus rajin dibersihkan lho. Berikut beberapa tips untuk membersihkan pompa ASI anda:

  • Konsultasikan pada penjual atau konsultan laktasi anda untuk menentukan bagian mana yang harus dicuci, bacalah instruksi manual pada pompa anda dan metode terbaik untuk menghilangkan kotoran pada bagian-bagian yang harus dibersihkan.
  • Bilas masing-masing bagian yang bersentuhan dengan ASI dengan air dingin sesegera mungkin setelah memompa.
  • Cuci setiap bagian secara terpisah dengan menggunakan sabun cairan pencuci piring dan banyak air hangat.
  • Bilas masing-masing bagian secara menyeluruh dengan air panas selama 10-15 detik.
  • Tempatkan bagian bagian pompa yang sudah dicuci di atas handuk bersih atau di rak pengeringan bersih dan biarkan bagian bagian itu mengering sendiri karena udara.
  • Hindari menggunakan handuk kain kering untuk mengeringkan bagian pompa Anda karena mereka dapat membawa kuman dan bakteri yang berbahaya bagi ASI Anda dan bayi Anda.
  • Setelah bagian pompa kering, rakitlah pompa sebelum Anda menyimpannya atau menggunakannya.
  • Cobalah untuk tidak menyentuh bagian dalam setiap bagian yang akan bersentuhan dengan ASI Anda.

Nah berikut tips membersihkan pompa ASI nya, semoga bermanfaat ya. Oiya, jika ASI anda kurang lancar bahkan setelah dirangsang dengan pemompaan, jangan bersedih. Ada ASIMOM yang dapat menolong anda. ASIMOM adalah ekstrak herbal yang terbuat dari biji Fenugreek dan  daun katuk. Telah terbukti berkhasiat dalam membantu meningkatkan produksi dan melancarkan pengeluaran ASI. Ayo ibu segera konsumsi ASIMOM nya secara rutin selama menyusui ya!

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com