News & Events

membersihkan pompa asi

TIPS MEMBERSIHKAN BAGIAN- BAGIAN POMPA ASI

Posted by Ernest Admin on Friday, 3, March, 2017


Seiring dengan kemajuan jaman, banyak ibu-ibu yang memanfaatkan teknologi pemompa ASI untuk memompa ASI mereka. Tak lupa pompa ASI juga harus dijaga kebersihannya supaya tidak menjadi sumber kuman untuk bayi. Yuk pelajari tips membersihkan bagian- bagian pompa ASI yang baik.

Semua bagian pompa payudara yang kontak dengan ASI, seperti botol, katup dan perisai payudara, harus dibersihkan setelah digunakan. Tidak mungkin mensterilkan bagian pompa ASI secara keseluruhan  di rumah, bahkan jika Anda merebus bagian- bagian itu. Sebenarnya, sterilisasi tidak diperlukan untuk menjaga bagian-bagian ini aman digunakan dan bersih. Anda dapat membersihkan dengan membasuh kuman dan bakteri menggunakan cairan sabun pencuci piring dan air hangat.

Beberapa bagian pompa ASI dapat diletakkan di rak atas mesin pencuci piring. Konsultasikan instruksi penggunaan untuk memastikan bagian yang akan anda cuci aman dimasukkan dalam mesin pencuci piring sebelum Anda menempatkan mereka dalam mesin cuci piring.

Tidak perlu membersihkan tabung pompa payudara kecuali terjadi kontak dengan ASI. Jika Anda mencuci tabung Anda, pastikan Anda mengeringkannya hingga kering pada udara sebelum memasang ke pompa payudara Anda. Jika tetesan air kecil (kondensasi) muncul dalam tabung setelah Anda menggunakan pompa, hidupkan pompa selama beberapa menit sampai pipa kering.

Sterilisasi microwave tersedia untuk bagian pompa ASI, tetapi alat sterilisasi ini tidak memenuhi definisi sterilisasi FDA (Food and Drug Administration). Walaupun begitu, ini akan membersihkan bagian-bagian pemompa ASI, yang cukup bersih untuk penggunaan tunggal.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com