News & Events

TIPS DI KAMAR MANDI BAGI PENDERITA RA

Posted by Ernest Admin on Friday, 14, April, 2017


Tips di kamar mandi bagi penderita RA. Seseorang dengan keluhan sendi, rawan mengalami serangan tiba- tiba dan mungkin juga mengalami kesulitan bergerak. Aktivitas di kamar mandi yang seringkali licin memungkinkan penderita RA yang kurang lincah terpeleset dan mengakibatkan masalah baru sepeti patah tulang.

Berikut beberapa tips di kamar mandi bagi penderita RA yang dapat membantu mencegah kecelakaan:

  • Gunakan tikar anti slip. Tempatkan tikar nonslip di lantai. Anda juga dapat menggunakan slip-tahan vinil anyaman atau menerapkan lapisan anti-slip, yang tersedia di sebagian besar toko perbaikan rumah.
  • Duduk ketika mandi. Gunakan kursi tahan air atau kursi taman supaya tidak
  • Gunakan sarung tangan Sebuah sarung tangan mandi yang terbuat dari kain terry atau loofah lebih mudah untuk digunakan dari kain lap. Sarung tangan mandi dirancang untuk membuat tangan anda lebih mudah membersihkan tubuh saat basah dan licin karena sabun. Masukkan tangan pada sarung dan tuangkan sabun cair pada sarung tangan, lalu bersihkan tubuh anda. Sarung ini hamper seperti shower puff biasa namun berbentuk sarung tangan sehingga tentu tidak mudah lepas dari pegangan.
  • Putarlah badan anda untuk masuk dan keluar dari bak mandi. Tempatkan handuk di tepi bak mandi untuk membantu Anda berputar tanpa tergelincir.
  • Rendam dan lembabkan tangan dan kaki. Perendaman dan pelembab akan melembutkan kuku Anda dan membuat pemangkasan lebih mudah. Jika Anda memiliki masalah pemangkasan kuku kaki Anda, anda bisa berkonsultasi pada dokter yang mengkhususkan diri dalam mengobati kaki (podiatrist).

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com