News & Events

pakaian ra 1

TIPS BERPAKAIAN BAGI PENDERITA RHEUMATOID ARTHRITIS

Posted by Ernest Admin on Saturday, 15, April, 2017


Penderita rheumatoid arthritis. Bagi penderita rheumatoid arthritis, perihal sederhana seperti berpakaian bisa juga menjadi masalah. Untuk itu telah banyak dikembangkan tips dan trik untuk membantu orang- orang dengan RA agar dapat tetap mandiri.

Berikut tips berpakaian bagi penderita rheumatoid arthritis:

  • Siapkan pakaian Anda malam sebelumnya. Jika gejala RA anda tidak lebih buruk di malam hari, tata pakaian yang akan Anda pakai untuk hari berikutnya pada malam hari.
  • Gunakan tali elastis pada sepatu. Tali elastis mengubah setiap pasang sepatu menjadi slip-ons/ sepatu selop. Bila Anda menggunakannya, Anda tidak perlu membungkuk untuk mengikat tali sepatu Anda.
  • Berpakaian sambil duduk. Bagi penderita rheumatoid arthritis akan lebih mudah untuk berpakaian sambil duduk. Gunakan anggota tubuh Anda yang lemah terlebih dahulu saat memakai pakaian Anda.
  • Gunakan shoe horn/ sendok sepatu. Sebuah sendok sepatu bergagang panjang sangat membantu untuk memakai sepatu ketat. Shoe horn adalah alat yang memungkinkan pengguna memakai sepatu lebih mudah dengan menjaga sepatu terbuka dan karenanya menyediakan permukaan halus supaya kaki dan tumit dapat masuk dengan mudah. Awalnya, sendok sepatu yang terbuat dari tanduk binatang atau kuku. Kini telah banyak sendok sepatu yang terbuat dari plastik, logam dan kayu.
  • Gunakan alat bantu untuk memakai sepatu dan kaus kaki. Perangkat murah ini dapat menghilangkan kebutuhan membungkuk utnuk measang kaus kaki dan sepatu.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com