News & Events

Tips agar tak mudah lelah saat mudik

Tips agar Tak Mudah Lelah Saat Mudik

Posted by alamaya on Thursday, 16, July, 2015


Tips agar Tak Mudah Lelah Saat Mudik. Saat perjalanan mudik sangatlah penting untuk menjaga stamina terlebih lagi untuk pengemudi. Karena pengemudi bertanggungjawab terhadap keselamatan para penumpangnya. Oleh karena itu tips agar pengemudi tak mudah lelah :
Kurangi Karbohidrat saat Sahur
Saat akan melakukan perjalanan sebaiknya anda tidak konsumsi karbohidrat terlalu banyak saat sahur. Karena seperti kita ketahui karbohidrat dalam tubuh akan dipecah menjadi glukosa yang jika terlalu banyak menyebabkan anda lemas dan mengantuk.
Istirahat Sebelum Berangkat
Sebelum anda berangkat, sebaiknya anda tidur dahulu 10-45menit setelah sahur dan jangan langsung mengemudi. Hal ini mencegah anda merasa lelah dan mengantuk selama perjalanan. Jangan lakukan perjalanan setelah anda pulang kerja karena anda pasti masih lelah, beristirahatlah dahulu tidur selama 6 jam agar badan bugar dan fit melakukan perjalanan mudik.
Periksa Kesehatan
Periksa kesehatan anda dan keluarga yang akan ikut mudik dan siapkan obat-obatan yang sekiranya diperlukan selama perjalanan dan jika memiliki riwayat penyakit tertentu.
Berangkat Lebih Awal
Untuk mencegah kemacetan, sinar matahari yang terlalu panas atau terlalu malam saat diperjalanan, sebaiknya anda berangkat lebih awal agar anda terhindar dari semua hal itu.
Hindari Sinar Matahari
Hindari sinar matahari yang terlalu terik karena akan menyebabkan anda dehidrasi sehingga tidak konsentrasi menyetir.
Beristirahatlah
Setelah melakukan perjalanan selama 3-4 jam beristirahatlah sejenak agar stamina anda tetap terjaga dan anda tidak kelelahan. Terutama jika anda mengantuk jangan memaksa untuk mengemudi, istirahatlah sejenak.
Mendengarkan Musik
Dengarkan musik selama perjalanan, usahakan musik yang membuat anda semangat dan tidak ngantuk.
Siapkan Pengemudi Cadangan
Jika anda melakukan perjalanan yang sangat jauh, sebaiknya siapkan pengemudi cadangan yang dapat bergantian menyetir dengan anda.
Menjaga agar tubuh tetap fit
Menjaga tubuh tetap bugar selama perjalanan mudik, konsumsilah Mangosteen Mix 2x sehari 1 kapsul saat sahur dan saat buka puasa, pastikan mudik lancar dengan Mangosteen Mix.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com