News & Events

diabetes melitus

Tipe-tipe Diabetes Melitus

Posted by Ernest Admin on Tuesday, 18, October, 2016


Diabetes Melitus yang sering kita kenal dengan sebutan kencing manis, ternyata ada 2 tipe. Berdasarkan penyebabnya Diabetes Melitus dibedakan menjadi 2 yaitu Diabetes Melitus tipe I dan Diabetes Melitus tipe II.

Diabetes tipe I disebabkan karena kurangnya hormon insulin yang dihasilkan oleh pankreas. Normalnya rata-rata pankreas dapat menghasilkan hormon insulin sebanyak 30-40 IU per hari. Kurangnya produksi hormon insulin disebabkan antara lain karena penyakit autoimun dan keturunan/ genetik. Sebagian besar pasien Diabetes Melitus tipe I sudah mengalami Diabetes sejak kecil dan membutuhkan terapi insulin seumur hidup.

Berbeda dengan Diabetes Melitus tipe I, Diabetes Melitus tipe II  disebabkan karena jaringan tubuh tidak dapat “mengenali” hormon insulin yang beredar, walaupun tidak jarang juga disertai dengan kurangnya produksi hormon insulin. Kelainan pada Diabetes Melitus tipe 2 lebih dikarenakan oleh gaya hidup yang tidak sehat. Kurang berolahraga, tingkat stress yang tinggi, terlalu banyak makan makanan cepat saji dan tinggi lemak merupakan beberapa contoh gaya hidup tidak sehat itu.

Mencegah tentu lebih baik daripada mengobati. Sebagai bagian dari program pencegahan anda, kami hadirkan DIACHOL, jamu fermentasi dengan nano teknologi yang telah terbukti berkhasiat menurunkan kadar gula darah dan kolesterol. Mari kita jadikan DIACHOL bagian dari menu kita sehari-hari, agar kelebihan lemak dari makanan dapat lebih cepat dibuang dan tubuh tetap sehat.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com