News & Events

menyusui 4

TINGKAT IBU MENYUSUI TERUS MENINGKAT DI A.S.

Posted by Ernest Admin on Sunday, 28, May, 2017


Tingkat ibu menyusui terus meningkat di AS. Ayo ibu- ibu menyusui di Indonesia jangan mau kalah ya. Tentunya dengan didampingi ASIMOM yang akan membantu memperlancar ASI menyusui bukanlah hambatan lagi. Mari mencontoh ibu- ibu di Amerika ini.

Divisi Nutrisi, Aktivitas Fisik, dan Obesitas CDC baru-baru ini merilis Kartu Laporan Menyusui 2016. Kartu Laporan Menyusui CDC memberikan informasi tentang praktik dan dukungan menyusui di seluruh negara bagian A.S., District of Columbia (D.C.), dan Puerto Riko.

Kartu Laporan ibu menyusui tahun 2016 menyoroti tingkat menyusui berikut di antara bayi yang lahir pada tahun 2013:

  • 4 dari 5 (81,1%) mulai menyusui. Angka inisiasi menyusui yang tinggi, atau persentase bayi yang mulai disusui, menunjukkan bahwa kebanyakan ibu di AS ingin menyusui dan mencoba melakukannya.
  • Lebih dari separuh (51,8%) sedang menyusui hingga usia 6 bulan.
  • Hampir sepertiga (30,7%) sedang menyusui hingga usia 12 bulan.

Data menunjukkan bahwa sementara tingkat menyusui terus meningkat, banyak ibu tidak memenuhi rekomendasi untuk menyusui secara terus-menerus dan eksklusif.

American Academy of Pediatrics (AAP) merekomendasikan agar bayi disusui secara eksklusif selama sekitar 6 bulan pertama dan menyusui terus berlanjut selama paling sedikit 12 bulan, dan setelah itu selama keinginan ibu dan bayi.

Tingkat menyusui yang terus berlanjut menunjukkan bahwa banyak ibu mungkin kekurangan dukungan menyusui yang sedang berlangsung. Membantu ibu mencapai tujuan menyusui mereka dapat ditingkatkan melalui dukungan aktif dari keluarga, teman, masyarakat, dokter, pemimpin perawatan kesehatan, atasan, dan pembuat kebijakan mereka.

Persentase kelahiran hidup yang terjadi di rumah sakit yang telah ditunjuk sebagai Baby-Friendly oleh Inisiatif Rumah Sakit Ramah Bayi meningkat dari 7,8% pada tahun 2014 menjadi 18,3% pada tahun 2016, merupakan tren yang menggembirakan dalam praktik perawatan maternitas yang lebih baik yang mendukung ibu dan bayi.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com