News & Events

sleep

TIDUR UNTUK IMUNITAS YANG LEBIH BAIK

Posted by Ernest Admin on Wednesday, 22, February, 2017


Anda mungkin telah memperhatikan Anda lebih mudah flu atau infeksi lain ketika Anda tidak cukup tidur. Studi menguatkan dugaan bahwa orang yang beristirahat dengan baik dan menerima vaksin flu mengembangkan sistem imunitas yang lebih kuat terhadap penyakit.

Tidak cukup tidur dapat menyebabkan tingkat hormon stres yang tinggi. Hal ini juga dapat menyebabkan peradangan dalam tubuh Anda.

Meskipun peneliti tidak yakin bagaimana tidur meningkatkan sistem imunitas/ kekebalan tubuh, jelas bahwa mendapatkan cukup tidur- biasanya 7 sampai 9 jam untuk orang dewasa – adalah kunci untuk kesehatan yang baik.

Mengapa tidur berpengaruh pada sistem imunitas anda?

Alasannya, peneliti mengungkapkan bahwa orang yang kurang tidur dalam jangka panjang cenderung memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah. Temuan menunjukkan bahwa kurang tidur mengganggu sirkulasi sel darah putih. Seperti diketahui, sel darah putih merupakan salah satu komponen penting berkaitan dengan sistem imunitas. Sel darah putih memiliki fungsi untuk membantu tubuh melawan berbagai penyakit infeksi, sebagai bagian dari sistem kekebalan tubuh.

Untuk mengoptimalkan kinerja semua komponen ini, peneliti menganjurkan tidur setiap malam minimal tujuh jam. Dengan begitu, fungsi sistem kekebalan tubuh bisa bekerja lebih optimal.

“Hasil ini konsisten dengan penelitian yang menunjukkan saat orang yang kurang tidur diberi vaksin, maka respons antibodinya menjadi lebih rendah,” ungkap pemimpin penelitian ini, Nathaniel Watson, dari University of Washington di Seattle.

Dalam studi yang telah diterbitkan dalam jurnal Sleep, tim mengambil sampel darah dari 11 pasang kembar identik dengan pola tidur yang berbeda dan menemukan bahwa kembar dengan durasi tidur yang lebih pendek memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih rendah dibandingkan saudaranya.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com