News & Events

diabetes 2

TES SKRINING DIABETES GESTASIONAL

Posted by Ernest Admin on Sunday, 14, May, 2017


Tes skrining diabetes gestasional. Kebanyakan wanita yang didiagnosis dengan diabetes gestasional tidak memiliki gejala apapun. Itulah sebabnya penyedia layanan kesehatan Anda akan menawarkan tes skrining untuk diabetes gestasional saat usia kehamilan anda berada antara 24 dan 28 minggu.

Tes skrining diabetes gestasional. Jika Anda memiliki faktor risiko diabetes gestasional, penyedia layanan kesehatan Anda mungkin menyarankan untuk melakukan tes lebih awal. Kebanyakan wanita yang memiliki diabetes gestasional mengetahui bahwa mereka memilikinya setelah melakukan tes ini.

Tes yang paling umum untuk diabetes gestasional adalah tes skrining glukosa oral. Tes ini mengukur seberapa efisien tubuh Anda memproduksi insulin. Pada hari tes, penyedia Anda akan memberi Anda cairan manis untuk diminum. Satu jam kemudian, Anda akan menjalani tes darah untuk memeriksa kadar glukosa Anda. Tingkat gula darah di bawah 130 sampai 140 miligram per desiliter (mg / dL), atau 7,2-7,8 ​​milimol per liter (mmol / L), biasanya dianggap normal pada tes tantangan glukosa, walaupun hal ini dapat bervariasi menurut klinik atau laboratorium.

Jika tes Anda menunjukkan bahwa gula darah Anda terlalu tinggi, Anda harus menjalani tes lebih lama yang disebut tes toleransi glukosa oral. Untuk tes ini, Anda harus berpuasa sebelum diberi cairan manis untuk diminum. Darah anda akan dites saat berpuasa,kemudian di tes lagi setelah satu, dua, dan tiga jam. Jika hasil dua tes menunjukkan kadar gula darah Anda terlalu tinggi, Anda akan didiagnosis menderita diabetes gestasional.

Kedua tes skrining diabetes gestasional ini aman untuk Anda dan bayi Anda dan tidak memiliki efek samping yang besar. Tapi minum cairan mungkin terasa tidak enak dan membuat Anda merasa mual sesudahnya.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com