News & Events

helicobacter-pylori

TERTULAR GASTRITIS? LHO BUKANNYA TIDAK MENULAR YA?

Posted by Ernest Admin on Thursday, 6, July, 2017


Tertular gastritis? Lho bukannya tidak menular ya? Gastritis, peradangan pada lambung yang biasa dikenal secara umum dengan sakit maag dikenal merupakan penyakit yang tidak menular. Gastritis biasa disebabkan karena gaya hidup masing- masing individu yang dapat mengiritasi lambung, seperti kebiasaan makan yang tidak teratur, makan makanan yang merangsang (terlalu pedas atau asam) hingga merokok. Lho kenapa sekarang disebut tertular gastritis?

Anda bisa tertular gastritis bila penyebab gastritisnya adalah infeksi bakteri. Mungkin anda pernah mendengar tentang bakteri Helicobacter pylori? Helicobacter pylori (H. pylori atau, seperti yang kadang-kadang disebut, bakteri perut) adalah bakteri berbentuk spiral yang dapat menyebabkan peradangan kronis pada lapisan dalam perut (gastritis) dan pada duodenum pada manusia. H. pylori dapat ditularkan antar individu salah satunya melalui makanan yang terkontaminasi. Jadi yang dimaksd dengan menular adalah bakteri penyebab gastritisnya.

Namun, terkadang ada area abu-abu antara istilah menular dan terjajah/terkolonisasi. Menular biasanya menyiratkan bahwa agen penyebab penyakit dipindahkan dari orang ke orang, sementara kolonisasi biasanya menyiratkan agen yang hanya mengisi organ tetapi tidak menyebabkan penyakit, bahkan saat ditransfer dari orang ke orang.

Area abu-abu terjadi ketika banyak orang memiliki agen (h. pylori) yang menyebabkan penyakit pada beberapa dari mereka, tapi tidak pada banyak lainnya. Beberapa ahli mikrobiologi menganggap organisme semacam itu beradaptasi dengan host manusia mereka dengan perlahan berubah dari menginfeksi manusia untuk mengkolonisasi mereka. Meski ini spekulasi, nampaknya sesuai situasi yang sedang berlangsung dengan H. pylori.

Namun, yang lain berpikir bahwa bakteri tersebut menjadi agen yang menginfeksi saat gen dan lingkungan sekitarnya memicu H. pylori untuk memproduksi dan melepaskan bahan kimia beracun yang cukup sehingga menyebabkan saluran pencernaan menjadi meradang.

Ayo biasakan hidup sehat dengan menjaga kebersihan dan rutin konsumsi MANGOSTEEN MIX. MANGOSTEEN MIX terbuat dari ekstrak kulit manggis, daun sirsak dan mengkudu, diproses dengan teknologi NANO yang memugkinkan penyerapan yang sempurna kedalam tubuh. Segera konsumsi MANGOSTEEN MIX secara rutin untuk kekebalan tubuh yang sehat.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com