News & Events

terapi

TERAPI UNTUK MALFORMASI VENA GALEN

Posted by Ernest Admin on Tuesday, 17, October, 2017


Terapi untuk malformasi vena galen. Pilihan pengelolaan, waktu intervensi dan potensi komplikasi membuatnya penting agar kondisi ini dikenali secara tepat dan akurat dan dikelola di pusat yang berpengalaman pada saat yang optimal serta tepat waktu agar anak tetap berkembang dengan normal. Terapi untuk malformasi vena galen harus melibatkan tim spesialis termasuk ahli radiologi, ahli bedah saraf, dan ahli jantung dari neurointervensional.

Jika neonatus (bayi baru lahir) mengalami kondisi gagal jantung kongestif, gagal jantung kongestif harus diobati terlebih dahulu. Seorang ahli jantung anak mungkin meresepkan obat jantung, terapi oksigen atau bahkan ventilasi mekanis jika parah.

Penilaian perkembangan dan MRI yang hati-hati dan sering diperlukan untuk mengenali penundaan dan hidrosefalus awal. Pengobatan harus ditunda jika memungkinkan sampai usia minimal 5 bulan.

Terapi untuk malformasi vena galen ini sulit diobati dengan menggunakan prosedur bedah saraf standar. Perlakuan pilihan adalah Embolization.

Embolisasi melibatkan injeksi bahan seperti lem melalui kateter yang ditempatkan di dekat malformasi di otak. Perawatan ini akan menurunkan aliran darah melalui lesi dan dapat segera memperbaiki gagal jantung. Seringkali pasien memerlukan lebih dari satu Embolisasi. Beberapa pasien dapat disembuhkan dengan embolisasi parsial.

Banyak pasien dengan malformasi vena Galen tumbuh normal setelah perawatan. Risiko pengobatan bervariasi namun mungkin setinggi 10% untuk stroke permanen atau kematian.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com