News & Events

ikterus 02

TERAPI UNTUK IKTERUS ASI Part 2

Posted by Ernest Admin on Tuesday, 3, October, 2017


Terapi untuk ikterus asi. Kok bayi saya kuning? Kekuningan pada bagian putih mata dan kulit bisa disebut ikterus. Pada bayi, ikterus dapat disebabkan karena kelainan maupun karena asi. Melanjutkan beberapa poin terapi untuk ikterus asi yang telah dibahas sebelumnya, berikut beberapa metode terapi untuk ikterus asi.

Pada bayi dengan kadar bilirubin serum dari 17-25 mg / dL (294-430 μmol / L), tambahkan fototerapi ke pilihan pengobatan yang telah disebutkan sebelumnya (meningkatkan frekuesi menyusui). Terapi ini mengacu pada parameter praktik American Academy of Pediatrics tentang pengelolaan hiperbilirubinemia pada bayi baru lahir yang sehat.

Cara paling cepat untuk mengurangi kadar bilirubin adalah dengan menunda pemberian asi selama 24 jam, memberi makan dengan susu formula, dan menggunakan fototerapi; Namun, pada kebanyakan bayi, penghentian pemberian asi/ menyusui tidak diperlukan atau dianjurkan.

Fototerapi dapat diberikan dengan unit fototerapi standar dan selimut serat optik.

Perhatikan yang berikut ini:

  • Fototerapi fiberoptik seringkali dapat dikelola dengan aman di rumah, yang memungkinkan pemberian ikatan ibu-bayi yang lebih baik.
  • Meskipun sinar matahari memberikan iradiasi yang cukup dalam pita 425-nm sampai 475 nm untuk memberikan fototerapi, kesulitan praktis muncul saat memaparkan bayi baru lahir dengan sinar matahari yang aman. Baik di dalam maupun di luar ruangan (dan menghindari sengatan matahari), kesulitan ini menghalangi penggunaan sinar matahari sebagai fototerapi yang andal. Oleh karena itu, tidak disarankan.
  • Fototerapi dapat dihentikan saat kadar bilirubin serum turun menjadi kurang dari 15 mg / dL (260 μmol / L).
  • Tingkat rebound bilirubin rata-rata telah terbukti kurang dari 1 mg / dL (17 μmol / L); Oleh karena itu, memeriksa ulang tingkat setelah penghentian fototerapi tidak diperlukan kecuali hiperbilirubinemia disebabkan oleh proses hemolitik.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com