News & Events

teh

TEH HIJAU JUGA BISA MENINGKATKAN METABOLISME LHO!

Posted by Ernest Admin on Tuesday, 9, May, 2017


Meningkatkan metabolisme. Minum teh hijau atau teh oolong menawarkan manfaat gabungan dari kafein dan katekin, zat yang terbukti meningkatkan metabolisme selama beberapa jam. Penelitian menunjukkan bahwa minum 2 sampai 4 cangkir teh dapat mendorong tubuh untuk membakar kalori 17% lebih banyak selama latihan yang cukup intens dalam waktu singkat.

Efek meningkatkan metabolisme dari teh dikaitkan dengan kandungan katekin dalam teh. Katekin adalah antioksidan kuat yang dapat membantu menurunkan berat badan dengan dua cara. Mereka menghambat pemecahan lemak dan produksi zat peradangan yang memicu kelaparan. Minum sesedikitnya tiga gelas teh hijau setiap hari dapat berkontribusi pada penurunan berat badan dan lingkar badan hampir lima persen dalam tiga bulan. Katekin ditemukan dalam teh hijau (satu cangkir mengandung 142 miligram), coklat (empat ons menawarkan 53 miligram) dan teh hitam (satu cangkir berisi 27 miligram). Namun, hanya teh hijau dan hitam yang bebas kalori.

Sebuah studi yang diterbitkan oleh American Journal of Clinical Nutrition menyelidiki apakah ekstrak teh hijau (mengandung kafein dan catechin yang dikenal sebagai epigallocatechin gallate, atau EG), dapat meningkatkan pengeluaran energi 24 jam dan oksidasi lemak (pembakaran lemak) di Manusia. Pada tiga kesempatan terpisah, 10 pria sehat ditugaskan secara acak untuk menerima salah satu dari berikut ini saat sarapan, makan siang, dan makan malam: ekstrak teh hijau (50 miligram kafein dan 90 miligram EG), kafein (50 miligram) dan plasebo. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa teh hijau meningkatkan oksidasi lemak melebihi yang dapat dijelaskan oleh kandungan kafeinnya.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com