News & Events

denyut 3

TARGET DETAK JANTUNG SAAT BEROLAHRAGA

Posted by Ernest Admin on Friday, 7, July, 2017


Target detak jantung saat berolahraga. Banyak orang menggunakan target detak jantung saat berolahraga untuk membimbing seberapa keras mereka berolahraga. Target detak jantung saat berolahraga digunakan untuk menentukan intensitas olahraga anda.

Selama berolahraga, jantung Anda harus bekerja cukup keras untuk efek yang sehat namun tidak terlalu keras sehingga jantung Anda terlalu banyak bekerja. Anda mendapatkan keuntungan paling banyak saat detak jantung latihan Anda berada dalam kisaran detak jantung target Anda. Anda dapat mengambil denyut nadi Anda selama atau setelah berolahraga untuk melihat apakah Anda berolahraga dengan detak jantung target Anda.

Atau Anda bisa memakai monitor denyut jantung saat berolahraga sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan denyut nadi. Monitor denyut jantung menunjukkan denyut nadi Anda terus-menerus, jadi Anda melihat bagaimana olahraga mengubah detak jantung Anda.

Untuk memeriksa detak jantung Anda saat berolahraga:

  • Setelah berolahraga selama sekitar 10 menit, hentikan dan pulihkan denyut nadi Anda.
  • Ukur detak jantung Anda dengan menempatkan dua jari dengan lembut ke pergelangan tangan Anda (jangan gunakan jempol Anda). Jika sulit merasakan denyut nadi di pergelangan tangan Anda, temui arteri di leher Anda yang hanya ada di kedua sisi tenggorokan. Tekan dengan lembut.
  • Hitung ketukan selama 15 detik. Kalikan jumlah ketukan dengan 4. Ini adalah ketukan Anda per menit.
  • Buat perubahan seberapa keras Anda berolahraga sehingga detak jantung Anda tetap berada dalam jangkauan detak jantung target Anda.
  • Target detak jantung hanyalah panduan. Setiap orang berbeda, jadi perhatikan bagaimana perasaan Anda, seberapa keras Anda bernafas, seberapa cepat jantung Anda berdetak, dan seberapa Anda merasakan pengerahan tenaga pada otot Anda.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com