News & Events

bay0

TANTANGAN SAAT MENYUSUI (Part 2)

Posted by Ernest Admin on Sunday, 29, January, 2017


Ayo ibu ibu tetap semangat menyusui bayinya ya. Berikut permasalahan yang sering timbul saat menyusui dan tentu disertai tips untuk mengatasinya!

  • Kekhawatiran tentang memproduksi asi yang cukup

 Sebuah pedoman umum adalah bahwa bayi  yang membasahi enam sampai delapan popok sehari kemungkinan besar mendapatkan cukup susu. Hindari melengkapi ASI Anda dengan susu formula, dan jangan pernah memberikan bayi Anda air biasa. Tubuh Anda perlu sering menyusui bayi Anda untuk tetap memproduksi susu. Beberapa wanita keliru berpikir mereka tidak bisa menyusui jika mereka memiliki payudara kecil. Tapi perempuan dengan payudara kecil dapat menghasilkan susu sebaik perempuan berdada besar. Nutrisi yang baik, banyak istirahat, dan tetap terhidrasi dengan baik akan membantu.

  • Memompa dan menyimpan susu.

Anda bisa memompa ASI dengan tangan atau pompa dengan pompa payudara. Ini mungkin memakan waktu beberapa hari atau minggu untuk bayi Anda membiasakan diri meminum ASI dalam botol. Jadi mulai berlatih sejak dini jika Anda akan kembali bekerja. ASI dapat digunakan secara aman dalam waktu 2 hari jika disimpan dalam lemari es. Anda dapat membekukan ASI hingga 6 bulan. Jangan menghangatkan atau mencairkan ASI beku dalam microwave. Yang akan menghancurkan beberapazat yang dapat meningkatkan imunitas tubuh bayi. Cairkan ASI beku dalam lemari es atau dalam mangkuk air hangat.

Tidak lupa supaya produksi ASI tetap lancar, konsumsilah ASIMOM, sebagai penambah asupan nutrisi untuk ASI yang lancar. Ingat ASI lancar ingat  ASIMOMnya!

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com