News & Events

galen 2

TANDA DAN GEJALA MALFORMASI ARTERI VENA GALEN

Posted by Ernest Admin on Friday, 13, October, 2017


Malformasi arteri vena galen. Tanda dan gejala malformasi arteri vena galen. Kelainan bawaan/ malformasi arteri vena galen di otak dapat muncul dapam berbagai  gejala. Gagal jantung dianggap sebagai gejala yang paling umum dari vena malformasi Galen (VOGM). Hal ini biasanya disebabkan oleh tingkat aliran darah abnormal yang abnormal melalui malformasi vaskular, yang dapat menyebabkan tekanan pada jantung bayi.

VOGM juga dapat menyebabkan bayi mengalami pertumbuhan kepala yang tidak normal secara cepat pada masa bayi. Hal ini disebabkan hidrosefalus, yang merupakan akumulasi kelebihan cairan di otak. Hal ini disebabkan oleh gangguan drainase normal cairan yang dihasilkan oleh otak, disebut cairan serebrospinal (CSF).

Bagaimana bisa begitu?

Normalnya tubuh kita memiliki pembuluh darah kapiler, pembuluh darah kecil yang menghubungkan  pembuluh darah arteri (membawa darah kaya oksigen dari jatung ke sel- sel tubuh) dan vena (membawa darah miskin oksigen kembali ke jantung). Pada MAV, kapiler hilang, jadi pembuluh darah langsung dari arteri ke vena.

Saat kapiler yang biasanya menghubungkan arteri ke vena dan berfungsi memperlambat aliran darah yang memungkinkan turunnya oksigen dan nutrisi ke otak hilang. Aliran darah bisa cepat dan ini pada gilirannya meningkatkan kerja jantung. Aliran darah yang tinggi juga dapat mengakibatan pembesaran/ kerusakan pada vena Galen. Hasilnya bisa jadi gagal jantung. Aliran darah yang tinggi juga bisa mengganggu drainase darah normal otak yang berpotensi menyebabkan hidrosefalus atau ‘air di otak’.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com