News & Events

mastitis lactobacillus

SUPLEMENTASI LAKTOBASILUS UNTUK ATASI MASTITIS

Posted by Ernest Admin on Saturday, 22, July, 2017


Suplementasi laktobasilus untuk atasi mastitis. Mastitis/ radang payudara yang disebabkan oleh infeksi ternyata dapat diperbaiki dengan konsumsi laktobasilus. Wah infeksi bakteri kok diobati dengan bakteri ya? Berikut penjelasannya.¬†Lactobacillus memang adalah sejenis bakteri. Ada banyak spesies lactobacillus yang berbeda. Namun bakteri ini adalah bakteri “ramah” yang biasanya hidup di sistem pencernaan, kemih, dan genital kita tanpa menyebabkan penyakit. Lactobacillus juga ada di beberapa makanan fermentasi seperti yogurt dan suplemen makanan. Baru baru ini dikabarkan manfaat suplementasi laktobasilus untuk atasi mastitis.

Pada tahun 2016 beberapa peneliti dari Spanyol melakukan sebuah penelitian berjudul Biomarker asi dan darah terkait dengan keefektifan klinis probiotik untuk pengobatan mastitis menular. Penelitian yang sebelumnya ada telah menunjukkan keefektifan suplementasi laktobasilus untuk atasi mastitis. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan biomarker mikrobiologis, biokimia dan / atau imunologis dari efek probiotik.

Penelitian dilakukan pada 23 orang wanita dengan gejala mastitis. Mereka menerima tiga kali dosis harian Lactobacillus salivarius PS2 (10 (9) cfu) selama 21 hari.

Sampel asi, darah dan urin dikumpulkan sebelum dan sesudah intervensi probiotik, dan diskrining spektrum yang luas dari parameter mikrobiologi, biokimia dan imunologis.

Pada kelompok mastitis, asupan L. salivarius PS2 menyebabkan penurunan jumlah bakteri di asi, jumlah leukosit asi dan darah dan tingkat interleukin (IL) -8 pada asi, peningkatan pertumbuhan imunoglobulin (Ig) E, IgG3, epidermal Faktor dan IL-7, modifikasi profil elektrolit susu, dan pengurangan beberapa biomarker stres oksidatif.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com