News & Events

tidur1

SIASATI KURANG TIDUR SELAMA MENYUSUI Part 1

Posted by Ernest Admin on Friday, 10, February, 2017


Kurang tidur/ istirahat sudah menajdi langganan ibu-ibu menyusui. Bayi yang sering menyusu tak kenal waktu tentu membuat waktu tidur ibu sering terganggu. Apalagi jika ibu-ibu mengurus bayi sembari mulai bekerja. Jangan sepelekan kurang tidur demi “berkorban” untuk bayi anda, faktanya, kurang tidur justru dapat menurunkan produksi ASI anda dan membuat anda menjadi mudah stress.

Berikut beberapa tips agar anda bisa cukup beristirahat selama masa menyusui:

Istirahat bersama bayi anda. Kejar kekurangan waktu tidur anda selama sehari dengan ikut tidur siang bersama dengan bayi anda jika anda belum mulai bekerja/ bekerja dirumah.

Menyusui lebih sering dalam sehari. Kebanyakan bayi senang menyusu. Ketika anda terjaga, bimbing bayi anda untuk menyusu lebih sering. Dengan cara itu, bayi akan menyusu lebih banyak saat anda juga terjaga, yang dapat meminimalisir menyusui dimalam hari (namun tidak ada jaminan bayi tidak akan menyusu di malam hari karena setiap bayi berbeda). Sering menyusui juga membantu menstimulasi suplai ASI anda. Jika anda sudah mulai bekerja, cobalah menstimulasi dengan memerah ASI lebih sering. Totalnya kurang lebih 20- 30 menit, jika anda memompa dengan pompa elektrik ganda. Jika anda menggunakan pompa tangan, anda mungkin dapat menambahkan 5 menit ekstra tiap saat memompa.

Bagaimana bila ASI masih kurang lancar padahal sudah cukup beristirahat? Cobalah ASIMOM! Ibu- ibu, ASIMOM dibuat dari ekstrak herbal berkhasiat yang dapat meningkatkan produksi ASI ibu. Terbuat dari biji Fenugreek yang secara empiris telah digunakan sebagai pelancar ASI alami dan tanpa efek samping. Yuk rutin konsumsi ASIMOM- nya!

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com