News & Events

beautiful legs in spa

SIASATI KURANG TIDUR SAAT MENYUSUI Part 2

Posted by Ernest Admin on Saturday, 11, February, 2017


Bila dalam artikel sebelumnya siasat yang kita bahas untuk masalah kurang tidur adalah mengenai tidur siang bersama bayi anda dan menyusui lebih sering, bagaimana untuk anda yang bekerja diluar rumah? Tentu tidak mungkin anda tidur siang bersama bayi anda/ menyusui lebih sering apalagi bila jarak tempat kerja dan rumah anda cukup jauh.

Berikut ada beberapa tips lagi, bagi anda ibu- ibu menyusui yang telah mulai bekerja. Yuk ikuti tips berikut agar anda tidak kurang tidur, bisa mendapat waktu istirahat lebih tanpa mengesampingakan kebutuhan bayi anda.

Menjaga bayi Anda dengan Anda di sore hari untuk mendorong “cluster feedings”

Menyusui cluster adalah ketika bayi menyusu berkali-kali dalam waktu tertentu dalam satu hari, biasanya pada sore hari. Jika Anda tidak merasa benar-benar tersentuh pada akhir hari, pertimbangkan menjaga bayi Anda di sore hari (dalam gendongan, atau di pangkuan Anda) sembari Anda mengerjakan aktivitas sore hari yang tenang (membaca, mengecek e-mail, berbincang dengan pasangan Anda). Kebanyakan bayi bisa tidur di mana saja dan tidak benar-benar perlu tempat yang tenang untuk tidur.

Membangunkan bayi Anda untuk disusui sebelum Anda pergi tidur

Kadang-kadang bayi sulit untuk bangun, anda bisa coba mengganti popoknya (cara yang pasti untuk membangunkannya!) Dan kemudian berbaring dan menyusuinya sebelum anda sendiri tidur. Dengan begitu anda telah memastikan bayi anda memakai popok kering dan perut kenyang ketika anda pergi tidur. Ini akan membuat bayi anda tidur lebih lama sebelum membangunkan anda. Hal ini juga membantu anda mengambil keuntungan dari hormon-menginduksi tidur yang dihasilkan selama menyusui.

Nah bagaimana ibu-ibu? Ayo dicoba tipsnya yaa dan jangan kurang tidur. Semoga bermanfaat!

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com