News & Events

katuk

SEKILAS INFO DAUN KATUK

Posted by Ernest Admin on Wednesday, 4, October, 2017


Sekilas info daun katuk. Nama daun katuk mungkin sudah tak asing lagi ditelinga kita. Sering muncul pada komposisi berbagai suplemen, daun yang satu ini memang kerap dipakai sebagai bahan obat-obatan herbal. Salah satu manfaat katuk yang terkenal adalah khasiatnya dalam melancarkan produksi dan pengeluaran ASI. Nah sebelum bercerita banyak tentang daun ini dan efeknya untuk ASI, yuk kita simak  sekilas info daun katuk berikut ini.

Daun katuk memiliki nama ilmiah Sauropus androgynus L. Merr. Sauropus androgynus L. Merr. adalah tanaman semak milik keluarga Euphorbiaceae. Ini tumbuh dalam kondisi suhu tinggi yang lembab dan merupakan sayuran asli Asia Tenggara, yang banyak dibudidayakan untuk tujuan pengobatan tradisional. S. androgynus dikenal sebagai star gooseberry, semak daun manis, Phak waan baan di Thailand, Cekur manis di Malaysia, Katuk di Indonesia, Binahian di Filipina, dan Dom nghob di Kamboja.

Di Malaysia, tanaman ini digunakan dalam pengobatan tradisional untuk meredakan demam, mengobati masalah kencing, dan meningkatkan produksi ASI dan dikonsumsi sebagai salad, disiapkan sebagai kari, atau digoreng. Ini dikenal sebagai sayuran “multigreen” karena kandungan nutrisi dan vitaminnya yang dirasakan dibandingkan dengan sayuran lainnya. S. androgynus dilaporkan memiliki sekitar 7,4 g protein per 100 g daun segar sementara, untuk perbandingan, bayam memiliki 2,0 g, mint 4,8 g, dan kubis sekitar 1,8 g.

Info daun katuk tentu tidak sulit didapatkan mengingat khasiatnya yang telah tersebar luas dan bertahan sejak lama. Ingin mendapat manfaat pelancar asi dari daun katuk namun bingung bagaimana mendapatkan dan mengolah daun ini? Kini telah hadir ASIMOM terbuat dari daun katuk dan biji fenugreek, ASIMOM dapat membantu melancarkan asi anda. Segera dapatkan ASIMOM di apotek dan toko obat terdekat.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com