News & Events

ginseng 2

SEJARAH TANAMAN GINSENG

Posted by Ernest Admin on Friday, 14, April, 2017


Sejarah tanaman ginseng. Pada awalnya ginseng hanya merupakan tumbuhan liar atau gulma. Sejak 15 abad yang lalu, ketika Cina di bawah kekuasaan Kaisar Wen, ginseng sudah tercatat dalam buku kuno Kuang-wu Hsing chi. Saat itu di Desa Lu-an (saat ini masuk wilayah Propinsi Shanxi, dengan ibukota Taiyuan, dan memiliki luas wilayah 157.100 km2), ada kegiatan penduduk membongkar tumbuhan liar yang dianggap mengganggu lalulintas pejalan kaki. Namun ternyata, akarnya berbentuk menakjubkan, menyerupai orang lengkap dengan dua tangan dan dua kaki.

Sejak itulah muncul istilah gin-seng, berasal dari kata dalam Bahasa Cina jen-shen atau ren-shen (tubuh manusia). sejarah tanaman ginseng disebut ginseng karena akarnya mirip tubuh manusia. Pengucapan “ginseng” berasal dari pembacaan Cina selatan, mirip dengan Kanton “yun sum” dan pengucapan suku Hokkien “Jin-sim”.

Nama ilmiah genus ginseng yaitu Panax, berarti “semua penyembuhan” dalam bahasa Yunani. Berasal dari nama Panacea, dewi penyembuh yunani. Nama ini diterapkan pada genus tumbuhan karena Linnaeus (pencipta nama ilmiah) mengetahui bahwa ginseng dapat digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit. Sejarah tanaman ginseng secara luas dalam pengobatan Cina digunakansebagai relaksan otot.

Produksi dan permintaan ginseng di Cina dan Korea menjadi masalah di abad ke-16. Sekitar tahun 1900-an, karena permintaan ginseng telah melampaui pasokan ginseng liar yang tersedia, Korea mulai budidaya ginseng secara komersial yang berlanjut hingga hari ini. Pada tahun 2010, hampir semua dari 80.000 di dunia ton ginseng dalam perdagangan internasional diproduksi di empat negara: China, Korea Selatan, Kanada, dan Amerika Serikat.

Sejarah telah mencatat manfaat ginseng yang luar biasa ini. Anda tentu harus mencoba khasiat ginseng juga. Kini manfaat ginseng bisa anda peroleh dalam secangkir NEW ROMEO PLUS yang nikmat berhasiat.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com