News & Events

sejarah insulin

SEJARAH PENEMUAN INSULIN

Posted by Ernest Admin on Friday, 31, March, 2017


Sejarah penemuan insulin. Penemuan dan pengembangan insulin sebagai pengobatan medis dapat ditelusuri kembali ke abad ke-19.

Penelitian dalam pengembangan insulin telah mendorong para ilmuwan untuk mengambil langkah-langkah yang signifikan menuju pemahaman biologi manusia dan sejumlah Hadiah Nobel telah diberikan untuk penelitian hormon.

Sejarah penemuan insulin: Penemuan peran endokrin dari pankreas

1869: Paul Langerhans, seorang mahasiswa kedokteran di Berlin menemukan koleksi yang berbeda dari sel-sel dalam pankreas. Sel-sel ini kemudian akan disebut pulau Langerhans.

1889: Oscar Minkowski dan Joseph von Mering mengambil pankreas dari anjing untuk mempelajari efek pada pencernaan. Gula ditemukan dalam urin anjing setelah lalat terlihat makan dari urin.

1901: Eugene Opie menemukan bahwa pulau Langerhans memproduksi insulin dan bahwa penghancuran sel-sel ini mengakibatkan diabetes.

Sejarah penemuan insulin: Penggunaan eksperimental insulin 

1916: Profesor Rumania, Nicolae Paulescu, mengembangkan ekstrak pankreas dan menunjukkan bahwa ekstrak itu menurunkan gula darah pada anjing diabetes. Perang Dunia I membuat percobaan tidak mungkin dilanjutkann hingga pada tahun  1921 Paulescu baru berhasil menerbitkan bukti percobaan.

1921: Di Toronto, Kanada, Dr Frederick Banting dan mahasiswa kedokteran Charles Best melakukan eksperimen pada pankreas anjing. Profesor John Macleod menyediakan laboratorium dan anjing untuk melakukan eksperimen bagi Banting dan Best.

Pankreas anjing telah diambil, sehingga anjing menampilkan tanda-tanda diabetes. Pankreas diiris dan ditumbuk menjadi ekstrak suntik dan disuntikkan beberapa kali sehari ke anjing. Hasilnya  suntikan membantu anjing untuk kembali sehat.

Macleod ingin melihat lebih banyak bukti bahwa prosedur ini bekerja dan memberikan pankreas dari sapi untuk membuat ekstrak yang bernama ‘insulin’.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com