News & Events

obat

SEBERAPA SERING OBAT -OBATAN MENJADI PENYEBAB DISFUNGSI EREKSI?

Posted by Ernest Admin on Wednesday, 15, February, 2017


Apakah jarang? 20%? atau bahkan 40%? Cukup sering ternyata, sekitar 20% obat- obatan dapat menyebabkan disfungsi ereksi. Masalah ereksi dapat menjadi efek samping dari banyak pengobatan, termasuk pengobatan untuk tekanan darah dan  jantung, kolesterol, steroid, antidepresan, dan  penenang. Obat dapat mempengaruhi hormon, saraf, dan aliran darah.

Beberapa contohnya adalah:

Beta-blocker
“Tidak diragukan ini mempengaruhi fungsi ereksi,” kata Landon Trost, MD, kepala andrologi dan infertilitas pria di Mayo Clinic di Rochester, Minn. Tidak jelas mengapa penurun tekanan darah ini dapat menyebabkan DE, tetapi gelaja DE membaik jika pasien berhenti mengonsumsi. Sayangnya, bagaimanapun, “Orang biasanya tidak bisa berhenti mengkonsumsi ini, tetapi jika  dapat diganti dengan  obat tekanan darah lain, blocker reseptor angiotensin atau nhibitors ACE lebih disukai,” tambah Trost.

Androgen Bloker

Sering diresepkan untuk mengobati kanker prostat, ini dapat menyebabkan ED dan penurunan libido bersama dengan banyak efek samping lainnya. “Ini biasanya memakan waktu beberapa bulan hingga tahun untuk melihat dampak obat-obatan dan sering kali tidak dapat dihentiikan,” kata Trost.

Sementara masing-masing obat ini saja dapat mempengaruhi fungsi ereksi, “Semakin besar jumlah yang dikonsumsi, semakin besar dampak pada fungsi seksual,” kata Trost. “Selain mengurangi sebanyak mungkin, mengganti obat lain bila memungkinkan, dan mengoptimalkan kesehatan melalui pilihan gaya hidup, kita biasanya dapat mengobati ED langsung melalui terapi lain.”

 Jika Anda memulai sebuah resep baru dan Anda berpikir itu menyebabkan DE, jangan langsung berhenti mengkonsumsinya. Tapi  hubungi dokter Anda dan tanyakan apakah ada alternatif lain yang bisa menggantikannya.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com