News & Events

depresi 13

SEBERAPA EFEKTIFKAH KONSULTASI DEPRESI PASKA MELAHIRKAN ANDA

Posted by Ernest Admin on Wednesday, 18, October, 2017


Seberapa efektifkah konsultasi depresi paska melahirkan Anda. Terkadang kita membuat kesalahan dengan mengasumsikan orang-orang di bidang kesehatan selalu lebih tahu daripada kita. Jadi kita mengikuti terus dan tidak berani berbicara mengenai diri kita, saat kita tahu bahwa kita tidak membaik meski mengikuti rekomendasi pengobatan. Bisa jadi dokter yang bekerja dengan Anda memiliki keterbatasan pengalaman di bidang kesehatan mental dan sudah mencoba metode apa pun yang mereka ketahui namun belum berhasil.

Beberapa penyebab kenapa konsultasi depresi paska melahirkan anda kurang efektif adalah seperti berikut ini. Jika Anda dalam terapi, mungkin metode yang mereka gunakan tidak bekerja untuk Anda atau terapis tidak sesuai untuk kepribadian Anda. Jika Anda menggunakan obat-obatan, mungkin mereka memberi Anda dosis yang terlalu rendah, atau sesuatu yang memiliki efek samping yang tidak dapat Anda tahan. Mungkin juga Anda berada dalam kelompok pendukung yang sama sekali tidak membuat Anda merasa nyaman atau didukung.

Bila anda merasa kondisi mental anda tidak membaik setelah beberapa kali sesi terapi maupun obat- obatan, yang diberikan petugas mungkin berarti pengobatan dan konsultasi depresi paska melahirkan yang anda terima kurang efektif.

Anda harus berbicara tentang bagaimana perasaan Anda dan bagaimana rencana perawatan Anda selanjutnya. Jika profesional kesehatan yang Anda datangi tidak mau mencoba yang lain atau tidak mau mendengarkan Anda, anda bebas untuk memilih tenaga kesehatan lain yang bersedia membantu. Sekali lagi, Kleiman menulis “Kegagalan pengobatan belum tentu kesalahan terapis [atau dokter]. Terapis yang baik sekalipun seringkali perlu mengubah modalitas pengobatan atau mempertimbangkan pilihan baru saat pengobatan tidak memiliki hasil yang diinginkan.”

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com