News & Events

depresi 02

SEBERAPA EFEKTIF TERAPI DEPRESI PASKA MELAHIRKAN YANG ANDA GUNAKAN?

Posted by Ernest Admin on Friday, 17, November, 2017


Seberapa efektif terapi depresi paska melahirkan yang anda gunakan? Beberapa wanita menerima perawatan yang tidak terlalu efektif, sehingga mereka tidak menjadi lebih baik. Ada berbagai alasan yang menentukan seberapa efektif terapi depresi paska melahirkan.

Ada berbagai jenis terapi (terapi perilaku kognitif, terapi perilaku dialektis, terapi interpersonal, terapi kelompok, dll.). Dan berbagai jenis obat (penghambat reuptake serotonin, inhibitor reuptake serotonin dan norepinephrine, trisiklik, antipsikotik, dll.). Berbagai jenis metode perawatan diri (terapi ringan, olahraga, yoga, suplemen, dll.) dan bahkan berbagai jenis kelompok pendukung (kelompok ibu baru, kelompok PPD yang mengizinkan ibu membawa bayi mereka, kelompok PPD yang tidak mengizinkan bayi dan kelompok dengan agenda khusus pada setiap pertemuan). Telah terbukti berkali-kali bahwa, di arena kesehatan mental, apa yang bekerja untuk satu orang tidak selalu bekerja untuk orang lain.

Dalam buku “This Is not What I Expected”, Karen Kleiman menulis, “Jika Anda belum mencapai tujuan Anda atau jika Anda benar-benar menjadi lebih buruk daripada lebih baik, sekarang saatnya untuk mempertimbangkan perubahan dalam perawatan atau konsultasi … “Jika apa yang Anda lakukan tidak bekerja, bekerjalah dengan profesional kesehatan Anda untuk mencoba sesuatu yang berbeda. Atau mencari profesional yang berbeda sepenuhnya. Kuncinya adalah ini: Jangan menyerah. Ada sesuatu yang akan bekerja untuk Anda.

Beberapa orang benar-benar mengalami depresi yang tidak membaik terhadap pengobatan. Menurut Mayo Clinic, Anda mungkin mengalami depresi pasca melahirkan jika perawatan standar tidak banyak membantu atau tidak membantu sama sekali. Hal ini dapat disebabkan oleh tekanan emosional yang signifikan, tidak minum obat seperti yang ditentukan, atau oleh masalah kesehatan mendasar lainnya yang mungkin Anda alami seperti kelainan tiroid, masalah jantung atau penyalahgunaan zat. Kemungkinan lain, jika Anda kebetulan menggunakan obat-obatan, adalah bahwa tubuh Anda memetabolisme obat lebih cepat atau lebih lambat daripada kebanyakan orang. Mayo Clinic menyatakan bahwa Anda harus memastikan bahwa Anda dirawat oleh profesional kesehatan mental (bukan hanya dokter reguler Anda), bersabarlah dan bersedia untuk mencoba berbagai metode pengobatan. Ini mungkin termasuk berbagai jenis terapi, berbagai pengobatan, mencoba program tidur dan olahraga, atau perawatan baru seperti stimulasi saraf vagus atau stimulasi magnetik trans-kranial.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com