News & Events

oat

SARAPAN OATMEAL BISA PERLAMBAT METABOLISME?

Posted by Ernest Admin on Tuesday, 23, May, 2017


Sarapan oatmeal bisa perlambat metabolisme? Ya jika anda hanya fokus pada oatmeal dan melupakan nutrisi lain yang juga dibutuhkan untuk mendorong metabolisme tubuh anda di pagi hari. Sarapan dianjurkan untuk mempercepat metabolisme, dengan sarapan anda memberi sinyal pada tubuh untuk “bangun” dan memulai metabolisme yang lebih aktif.

Mengapa sarapan oatmeal bisa perlambat metabolisme? Kesalahan umum yang dapat memperlambat metabolisme terkait sarapan adalah bila anda hanya fokus pada makanan yang tidak banyak mengandung kalori seperti oatmeal dan kue bagel. Ini tidak serta merta memperlambat metabolisme anda, namun tujuan sarapan untuk meningkatkan metabolisme jadi tidak tercapai jika yang anda makan hanya oatmeal.

Lalu apa yang sebaiknya dimakan? Tentu saja protein. Protein akan membantu anda mempercepat metabolisme. Dibutuhkan lebih banyak energi untuk mencerna protein daripada karbohidrat, sehingga usaha yang dikeluarkan tubuh juga lebih banyak, anda akan lebih “bangun” karenanya. Disamping itu protein penting sebagai sumber makanan bila anda ingin meningkatkan massa otot. Pada akirnya masa otot yang cukup besar akan berperan dalam peningkatan metabolism istirahat.

Tambahkan 20 gram protein saat sarapan pagi, rekomendasi Jessica Crandall, RD, juru bicara Academy of Nutrition and Dietetics.

Penelitian terbaru mengungkapkan bahwa menu sarapan terbaik bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan juga harus kaya protein. Protein ini berfungsi untuk meningkatkan regulasi glukosa darah dan dapat memenuhi kebutuhan asupan gizi. Selain itu, terpenuhinya kebutuhan protein dapat mencegah rasa craving pada hari tersebut.

Sarapan oatmeal bisa perlambat metabolisme, sebenarnya tidak secara langsung begitu, hanya perlu ditambah protein.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com