News & Events

refluks cairan empedu

SAKIT MAAG, MUNGKIN ANDA MENGALAMI REFLUKS CAIRAN EMPEDU!

Posted by Ernest Admin on Friday, 14, July, 2017


Refluks cairan empedu. Sakit maag, mungkin anda mengalami refluks cairan empedu. Masyarakat kerap beranggapan bahwa sakit maag pasti disebabkan karena terlambat makan atau karena banyak mengkonsumsi makanan yang merangsang lambung. Sebenarnya, tidak hanya itu penyebab sakit maag anda, infeksi bakteri, virus, konsumsi obat hingga refluks cairan empedu dapat menjadi penyebab sakit maag.

Pada artikel kali ini akan kita pelajari lebih lanjut mengenai sakit maag yang diakibatkan refluks cairan empedu.

Empedu adalah cairan kuning kehijauan yang penting untuk mencerna lemak dan untuk menghilangkan sel darah merah yang aus serta racun tertentu dari tubuh Anda. Empedu diproduksi di hati Anda dan disimpan di kantong empedu Anda.

Mengonsumsi makanan yang mengandung sejumlah kecil lemak memberi tanda pada kantong empedu untuk melepaskan empedu, yang mengalir melalui dua tabung kecil (saluran sistik dan saluran empedu umum) ke bagian atas usus kecil Anda (duodenum).

Cairan empedu bercampur dengan makanan di duodenum dan masuk melalui usus kecil Anda melalui katup pilorus, cincin otot yang berat yang terletak di bagian akir lambung Anda. Katup pilorus biasanya hanya terbuka sedikit – cukup untuk melepaskan kira-kira seperdelapan ons (sekitar 3,5 mililiter) makanan cair setiap saat, tapi tidak cukup untuk membiarkan cairan pencernaan kembali ke lambung. Dalam banyak kasus refluks empedu, katup tidak menutup dengan benar, dan empedu kembali ke lambung.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com