News & Events

malformasi 3

SAKIT KEPALA BISA JADI TANDA ADANYA MALFORMASI ARTERIVENOUS

Posted by Ernest Admin on Saturday, 7, October, 2017


Sakit kepala bisa jadi tanda adanya malformasi arterivenous. Malformasi arterivenous (AVM) dapat bergejala maupun tidak.  Salah satu gejala yang tampak ringan namun perlu diperhatikan adalah sakit kepala.

Tanda adanya malformasi arterivenous. Malformasi arterioverus otak (AVMs) mempengaruhi sekitar 0,1% populasi dan dikaitkan dengan sakit kepala kronis pada sebagian individu ini. Mekanisme yang mendasari hubungan antara AVM yang tidak terganggu dan sakit kepala tidak jelas, dan sulit untuk membedakan sakit kepala terkait AVM dengan sakit kepala karena penyebab lainnya.

“Penting untuk ditekankan bahwa sementara pasien AVM dapat mengalami sakit kepala, sebagian kecil pasien yang dievaluasi untuk sakit kepala benar-benar memiliki AVM,” David K. Kung, MD, asisten profesor bedah saraf di Sekolah Pengobatan Perelman di University of Pennsylvania di Philadelphia, mengatakan kepada Neurology Advisor. Dalam sebuah penelitian terhadap pasien dengan temuan neurologis normal, neuroimaging menghasilkan diagnosis AVM hanya 0,2% kasus.

Sebuah penelitian menyimpulkan ternyata tidak semua pasien dengan sakti kepala adalah tanda adanya malformasi arterivenous. Kebanyakan pasien dengan AVM tidak mengalami sakit kepala, meskipun “beberapa memiliki sakit kepala setiap hari yang dilokalisasi ke area kepala tertentu yang menunjukkan bahwa mereka disebabkan oleh AVM,” kata Rafael Tamargo, MD, profesor bedah saraf Walter E. Dandy dan direktur bedah serebrovaskular di Johns Hopkins University School of Medicine di Baltimore, Maryland. Jika AVM frontal kiri hadir dengan sakit kepala yang dilokalisasi ke dahi kiri dan mata, misalnya, itu adalah indikasi kuat bahwa rasa sakit berhubungan dengan AVM, seperti juga remitan rasa sakit saat menjalani perawatan AVM, dia menjelaskan dalam sebuah wawancara. dengan Penasihat Neurologi.

Sakit kepala bisa disebabkan oleh aliran darah tinggi melalui AVM. Sakit kepala ini mungkin mirip dengan migrain atau migrain sebenarnya. Mereka mungkin ringan atau cukup melumpuhkan. Tiba-tiba, sakit kepala parah bisa disebabkan oleh perdarahan. Sakit kepala ini sering diikuti oleh mual, muntah, masalah neurologis atau tingkat kesadaran yang menurun.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com