News & Events

coffe

RUTIN KONSUMSI KOPI TURUNKAN RISIKO PENYAKIT HATI?

Posted by Ernest Admin on Thursday, 26, January, 2017


Minum kopi sudah menjadi bagian dari keseharian sebagian besar orang dewasa, mulai dari kebutuhan akan kafein yang terkandung di dalamnya agar tetap fokus dan terjaga hingga kebutuhan menikmati kopi di kafe-kafe cantik sebagai bagian dari gaya hidup.

Berbagai penelitian baru-baru ini menyebutkan bahwa kopi memiliki efek positif terhadap kesehatan hati. Kopi adalah minuman favorit orang-orang diseluruh dunia, namun hingga saat ini konsumsinya sering dikaitkan dengan efek negatif untuk tubuh. Padahal ternyata kopi memiliki efek positif salah satunya, untuk kesehatan hati.

Konsumsi dalam jumlah yang cukup yaitu sekitar 1-2 cangkir sehari disebutkan dapat mengurangi kerusakan hati.  Para peneliti menyimpulkan konsumsi kopi dapat dihubungkan dengan perbaikan kadar enzim- enzim yang menggambarkan fungsi hati, seperti SGOT, SGPT dan GGT.  Kerusakan hati sendiri sering disebabkan oleh bermacam macam hal contohnya konsumsi alkohol berlebihan, virus hepatitis, perlemakan hati nonalkohol, sirosis hingga kanker hati.

Salah satu penyakit hati yang dapat membaik dengan konsumsi kopi adalah sirosis. Sirosis adalah penyakit kronis yang dapat menyebabkan kematian. Sebuah penelitian yang melibatkan lebih dari 430.000 partisipan menemukan bahwa mengkonsumsi 2 cangkir kopi dalam sehari terkait dengan menurunnya faktor resiko sirosis hingga 44%. Selain itu, sebuah studi lain menunjukkan bahwa mengkonsumsi sebanyak 2-3 cangkir dapat menurunkan risiko sirosis hingga 57%.

Nah bagaimana dengan anda? Apakah anda juga penikmat minuman yang satu ini? Jangan kawatir lagi sekarang, ternyata kopi bermanfaat juga untuk kesehatan.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com