News & Events

terapi 2

RISIKO EMBOLISASI PADA MALFORMASI VENA GALEN

Posted by Ernest Admin on Thursday, 19, October, 2017


Risiko embolisasi pada malformasi vena galen. Embolisasi adalah prosedur yang umum dilakukan untuk menangani malformasi vena galen. Terapi ini dilakukan dengan memasukkan semacam lem atau gulungan pada bagian pembuluh darah yang mengalami malformasi.

Prosedur ini tampanya menjadi satu- satunya solusi saat ini, apakah ini aman untuk anak saya? Apa saja risiko embolisasi pada malformasi vena galen? Dengan prosedur apapun ada resiko. Resiko meningkat bila anak anda sangat sakit atau masih sangat kecil.

Para ahli neuroradiologi yang melakukan prosedur ini adalah spesialis di bidang ini, yang telah memiliki pengalaman dan akan berusaha meminimalkan kemungkinan adanya komplikasi. Emboliasi dilakukan dengan anestesi umum, dan meskipun setiap anestesi membawa risiko, ini sangat kecil.

Hanya ada sedikit risiko infeksi karena dibutuhkan sayatan atau luka untuk mengerjakan embolisasi. Selalu ada kemungkinan bahwa ‘lem’ atau gulungan yang digunakan untuk menghalangi pembuluh darah akan mengalir ke pembuluh darah lain danjustru membendung pembuluh darah yang seharusnya tidak dibendung. Namun risiko terjadinya ini sangat kecil. Bila ini terjadi, efeknya bisa bervariasi, tapi persediaan darah ke area otak ini akan terputus dan ini bisa mengakibatkan efek permanen.

Ada juga kemungkinan kecil pendarahan di otak setelah perawatan. Anak Anda mungkin mengalami perdarahan dari daerah dimana kateter dimasukkan, tapi ini bisa diminimalkan dengan memberi tekanan beberapa menit setelah prosedur. Dia mungkin mengalami memar dimana kateter dimasukkan.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com