News & Events

refleks galant

REFLEKS PADA BAYI: REFLEKS GALANT

Posted by Ernest Admin on Friday, 18, August, 2017


Refleks pada bayi: refleks galant. Refleks galant ditemukan sekitar 18 minggu setelah pembuahan dan biasanya terintegrasi sebelum usia dua belas bulan. Refleks galant diduga berperan aktif dalam proses persalinan, dengan gerakan pinggul membantu bayi menyusui jalan lahir.

Refleks Galant diuji dengan menahan bayi menghadap ke bawah di satu tangan sambil menggunakan tangan satunya untuk menggores kulit bayi di kedua sisi tulang belakang. Tulang belakang bayi harus melengkung sebagai respons, menyebabkan kepala dan kaki bergerak ke arah yang sedang membelai.

Jika reflex galant tetap berada di luar waktu integrasi normal, hal itu mungkin akan muncul setiap saat oleh tekanan ringan di daerah rendah kembali. Di kelas, sabuk atau ikat pinggang anak atau bersandar di sandaran kursi bisa mengaktifkan refleks, menyebabkan anak ingin menggeliat dan terus-menerus mengubah posisi tubuh. Iritasi konstan ini mempengaruhi konsentrasi dan ingatan jangka pendek.

Karena hubungan neurologis dengan refleks kandung kemih, anak-anak dengan refleks Spinal Galant yang bertahan hingga 12 bulan, mungkin memiliki kontrol kandung kemih yang buruk. Karena daerah punggung rendah dirangsang oleh sprei, refleks kandung kemih yang tidak disengaja dapat ditimbulkan sehingga anak dapat terus mengompol meskipun telah berusaha berhenti.

Bila reflex gallant menetap terlalu lama, bayi mungkin tidak dapat mempertahankan posisi duduk. Ini dapat mengganggu perkembangan refleks postural, yang mempengaruhi kelancaran dan mobilitas dalam aktivitas fisik atau olahraga.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com