News & Events

various protein sources

PROTEIN DAN METABOLISME TUBUH

Posted by Ernest Admin on Saturday, 6, May, 2017


Protein dan metabolisme tubuh. Tubuh Anda membakar lebih banyak kalori untuk mencerna protein daripada lemak atau karbohidrat. Sebagai bagian dari diet seimbang, mengganti beberapa karbohidrat dengan makanan berlemak dan kaya protein dapat meningkatkan metabolisme pada waktu makan. Sumber protein yang baik termasuk daging sapi tanpa lemak, kalkun, ikan, daging ayam putih, tahu, kacang-kacangan, telur, dan produk susu rendah lemak.

Protein dan metabolisme tubuh memiliki hubungan sebagai berikut. Meskipun keduanya mengandung empat kalori per gram, protein memaksa tubuh Anda untuk menggunakan lebih banyak kalori dalam pencernaan daripada karbohidrat. Efek termis ini menjelaskan salah satu cara diet protein tinggi mempercepat metabolisme. Selain itu, protein membangun otot yang aktif secara metabolisme dan mencegah penyimpanan lemak tubuh.¬†Protein memiliki efek termis, yang berarti bahwa 25 sampai 30 dari setiap 100 kalori dari protein terbakar dalam proses mencernanya, menurut “Diet Abs” oleh David Zinczenko. Termik mengacu pada panas yang dihasilkan dari output energi yang meningkat ini. Karbohidrat dan lemak memiliki efek termis yang jauh lebih rendah.

Hubungan lain antara Protein dan metabolisme tubuh berkaitan dengan produksi insulin setelah makan. Konsumsi protein dalam makanan mencegah lonjakan insulin. Lonjakan insulin akan menyebabkan gula darah tinggi dan penyimpanan lemak, menurut “The Fat Burning Bible” oleh Mackie Shilstone. Karbohidrat, terutama dengan indeks glikemik tinggi, menyebabkan lonjakan insulin, menghentikan pembakaran lemak. Menjaga kadar insulin rendah dengan memasukkan protein pada makanan dan makanan ringan memungkinkan terjadinya pembakaran lemak sepanjang hari.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com