News & Events

paru

PREDIKSI PERJALANAN PENYAKIT PARU INTERSTISIAL

Posted by Ernest Admin on Friday, 28, April, 2017


Prediksi perjalanan penyakit paru interstisial. Penyakit paru-paru interstitial sulit untuk diobati dan memiliki tingkat kematian yang tinggi. Menurut sebuah studi pada tahun 2010 yang diterbitkan dalam jurnal Arthritis & Rheumatism, sekali PPI didiagnosis, kelangsungan hidup rata-rata pada pasien dengan RA adalah 2,6 tahun.

Perjalanan penyakit paru interstisial dalam tahap awal dapat dibantu dengan obat-obatan seperti kortikosteroid dan imunosupresan. Para pasien ini akan dimasukkan pada daftar tunggu untuk transplantasi paru-paru lebih cepat. Namun, perawatan ini tidak selalu bekerja untuk semua orang. Pendekatan terbaik adalah dengan mengobati rheumatoid arthritis (RA) yang mendasari. Meskipun pada akirnya mungkin perjalanan penyakit paru interstisial tetap memburuk meskipun arthritis terkontrol dengan baik.

Jaringan parut paru-paru yang terbentuk pada penyakit paru-paru interstitial sering bersifat ireversibel (tidak dapat sembuh kembali). Pengobatan tidak selalu efektif dalam menghentikan perkembangan akhir dari penyakit. Beberapa pengobatan dapat memperbaiki gejala sementara atau memperlambat perkembangan penyakit. Lainnya membantu meningkatkan kualitas hidup. Karena banyak dari berbagai jenis gangguan jaringan parut tidak memiliki terapi yang diakui atau terbukti, studi klinis masih sangat diperklukan.

Penyakit paru interstisial memiliki beberapa komplikasi yang dapat mengancam jiwa. Ini merupakan salah satu factor yang menyebabkan prediksi perjalanan penyakit buruk. Beberapa komplikasi yang sering terjadi adalah eksaserbasi akut (kekambuhan tiba-tiba, ditandai dengan memburuknya fungsi pernafasan), GERD, hipertensi pulonari, hipoksemia,dan  gagal nafas.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com