News & Events

mastitis 8

PERBEDAAN MASTITIS DAN SALURAN TERSUMBAT DARI EFEK SAMPINGNYA

Posted by Ernest Admin on Friday, 7, July, 2017


Perbedaan mastitis dan saluran tersumbat dari efek sampingnya. Mastitis merupakan salah satu kendala ibu menyusui yang cukup sering terjadi, terutama di Negara- Negara dimana menyusui bukan merupakan suatu kewajiban dan kebiasaan yang umum. Mastitis bias memiliki tanda- tanda yang mirip dengan sumbatan saluran asi. Berikut beberapa perbedaan mastitis dan saluran tersumbat dari efek sampingnya.

Pada Saluran tersumbat

  • Produksi dan pengeluaran air susu dari payudara yang terkena dapat berkurang sementara. Ini normal dan usaha untuk menyusui / memompa lebih sering umumnya dapat mengembalikan produksi asi menjadi kembali normal dalam waktu singkat.
  • Kadang-kadang seorang ibu bisa mengekspresikan “benang” atau butiran susu tebal atau susu berlemak.
  • Setelah saluran atau mastitis tersumbat teratasi, biasanya area tersebut tetap memerah atau mengalami rasa memar selama seminggu atau lebih setelahnya.

Pada Mastitis

Mastitis sendiri dapat diakibatkan oleh saluran asi yang tersumbat maka efek sampingnya mungkin sama seperti saluran tersumbat, ditambah beberapa ciri berikut:

  • Dinyatakan susu mungkin terlihat kental, masker, “seperti gelatin” atau berserabut. Susu ini baik untuk bayi, tapi beberapa ibu lebih suka menyaring “gumpalan” itu.
  • Susu mungkin terasa lebih asin karena kandungan sodium dan klorida yang meningkat – beberapa bayi mungkin menolak / menolak payudara karena adanya perubahan sementara ini.
  • Susu terkadang mengandung lendir, nanah atau darah.

Nah sekian perbedaan mastitis dan saluran tersumbat dari efek sampingya, semoga bermanfaat ya.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com