News & Events

diabetes 03

PERAWATAN DIABETES GESTASIONAL: PANTAU GULA DARAH ANDA!

Posted by Ernest Admin on Saturday, 13, May, 2017


Perawatan diabetes gestasional: pantau gula darah Anda. Bila anda mengalami diabetes gestasional, pemantauan gula darah menjadi hal yang wajib. Perawatan diabetes gestasional meliputi perbaikan gaya hidup, pemantauan gula darah dan obat bila diperlukan.

Perawatan diabetes gestasional selalu termasuk mengecek gula darah sesering mungkin. Saat Anda sedang hamil dan mengalami diabetes, tim perawatan kesehatan Anda mungkin meminta Anda untuk memeriksa gula darah Anda empat sampai lima kali sehari – pertama di pagi hari dan setelah makan – untuk memastikan tingkat kesehatan Anda tetap dalam kisaran yang sehat. Ini mungkin terdengar tidak nyaman dan sulit, tapi akan lebih mudah dengan latihan.

Anda harus sering mengukur, maka digunakan alat pengukur gula darah mandiri yang praktis dan mudah digunakan.Pengukuran kadar gula darah Anda dilakukan dengan mengambil setetes darah dari jari Anda menggunakan jarum kecil (lancet). Kemudian letakkan darah di strip tes yang dimasukkan ke dalam meteran glukosa darah – alat yang mengukur dan menampilkan kadar gula darah Anda. Anda bisa membaca kadar gula darah tertera pada layar alat pengukur.

Mengapa memantau gula darah menjadi begitu penting? Pemantauan penting supaya dokter anda yakin tidak akan terjadi komplikasi lebih lanjut dari kondisi anda. Pemantauan juga penting menjelang persalinan. Jika gula darah Anda naik, pankreas bayi Anda mungkin melepaskan kadar insulin tinggi – yang dapat menyebabkan gula darah rendah pada bayi Anda tepat setelah lahir.

Pemeriksaan gula darah lanjutan setelah melahirkan juga penting. Mengalami diabetes gestasional meningkatkan risiko Anda terkena diabetes tipe 2 di kemudian hari. Menjaga kebiasaan gaya hidup yang sehat, seperti diet sehat dan olahraga teratur, dapat membantu mengurangi risiko Anda.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com