News & Events

stroke

PENYEBAB STROKE: MALFORMASI ARTERIOVENOUS

Posted by Ernest Admin on Monday, 2, October, 2017


Malformasi arteriovenous. Penyebab stroke: malformasi arteriovenous. Malformasi arterivenous atau yang lebih popular disebut dalam singkatan bahasa inggrisnya AVM (arterivenous malformation).

Apa itu malformasi arteriovenous otak?

Biasanya, arteri membawa darah yang mengandung oksigen dari jantung ke otak, dan pembuluh darah membawa darah dengan oksigen kurang dari otak dan kembali ke jantung. Bila terjadi malformasi arteriovenosa (AVM), segumpal pembuluh darah di otak atau di permukaannya melewati jaringan otak normal dan langsung mengalihkan darah dari arteri ke pembuluh darah.

Seberapa umum AVM otak?

AVM otak terjadi pada kurang dari 1 persen populasi umum. Diperkirakan sekitar satu dari 2.000-5.000 orang mungkin memiliki AVM. AVM lebih sering terjadi pada pria daripada pada wanita.

Mengapa otak AVMs terjadi?

Kami tidak tahu mengapa AVMs terjadi. AVM otak biasanya bawaan, artinya seseorang dilahirkan dengan satu. Tapi mereka biasanya tidak turun-temurun. Orang mungkin tidak mewarisi AVM dari orang tua mereka, dan mungkin mereka tidak akan meneruskannya kepada anak-anak mereka.

Dimana otak AVMs terjadi?

AVM otak bisa terjadi dimana saja di dalam otak atau pada penutupnya. Ini termasuk empat lobus utama bagian depan otak (frontal, parietal, temporal, oksipital), bagian belakang otak (serebelum), batang otak, atau ventrikel (ruang dalam di dalam otak yang menghasilkan dan mengedarkan cairan serebrospinal).

Apakah AVM otak berubah atau tumbuh?

Kebanyakan AVM tidak tumbuh atau berubah banyak, meski pembuluh yang dilibatkan bisa melebar (melebar). Beberapa AVM mungkin menyusut akibat gumpalan di bagian AVM. Beberapa mungkin memperbesar redirect darah di pembuluh yang berdekatan menuju AVM.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com