News & Events

27323348 - young beautiful healthy woman  frightened saw in the mirror acne and wrinkles

PENYEBAB JERAWAT

Posted by Ernest Admin on Friday, 2, June, 2017


Penyebab jerawat. Tidak ada yang benar-benar yakin apa yang menjadi penyebab jerawat. Para ahli percaya penyebab jerawat utamanya adalah kenaikan kadar androgen – androgen adalah sejenis hormon.

Penyebab jerawat paling sering memang adalah kadar hormon androgen yang meningkat. Androgen bisa disebut “hormon laki-laki”, tapi jangan biarkan namanya menipu Anda. Tubuh pria dan wanita memproduksi androgen, hanya dalam jumlah yang berbeda. Faktanya, androgen memiliki lebih dari 200 efek pada wanita, dan mereka hadir dalam jumlah yang lebih tinggi daripada estrogen. Androgen utama adalah testosteron dan androstenedion. Mereka tentu saja hadir dalam tingkat yang jauh lebih tinggi pada pria dan memainkan peran penting dalam sifat laki-laki dan aktivitas reproduksi. Androgen lainnya termasuk dihydrotestosterone (DHT), dehydroepiandrosterone (DHEA) dan DHEA sulfate (DHEA-S). Di tubuh wanita, salah satu tujuan utama androgen adalah diubah menjadi hormon wanita yang disebut estrogen.

Kadar androgen naik saat manusia menjadi remaja. Kenaikan kadar androgen membuat kelenjar minyak di bawah kulit Anda tumbuh; Kelenjar yang membesar menghasilkan lebih banyak minyak. Sebum berlebihan dapat memecah dinding seluler di pori-pori Anda, menyebabkan bakteri tumbuh.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kerentanan terhadap jerawat juga bisa bersifat genetik. Beberapa obat yang mengandung androgen dan lithium dapat menyebabkan jerawat. Kosmetik yang berminyak dapat menyebabkan jerawat pada beberapa orang yang rentan. Hormon berubah selama kehamilan dapat menyebabkan jerawat baik untuk berkembang untuk pertama kalinya, atau untuk kambuh.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com