News & Events

bay0

PENYEBAB GAS PADA BAYI Part 1

Posted by Ernest Admin on Saturday, 22, April, 2017


Penyebab gas pada bayi. Banyak bayi muda memiliki sejumlah gas dan sepertinya mengalami ketegangan saat pergerakan usus terjadi hanya karena ketidakmatangan sistem pencernaan mereka. Ini tidak selalu menunjukkan adanya masalah. Sebagian besar bayi mengelola gas lebih mudah seiring dengan pertumbuhan, kematangan, dan aktivitas yang lebih banyak. Selama bayi Anda tidak terlalu terganggu oleh gas atau tidak memiliki gejala sensitivitas makanan atau masalah lain, maka menunggu bayi anda tumbuh  adalah solusi terbaik.

Salah satu penyebab gas pada bayi yang paling umum adalah menyusui terlalu cepat. Ini merupakan penyebab gas pada bayi karena menyebabkan bayi terengah-engah, tersedak serta menelan terlalu banyak udara bersama dengan susu.

Apa pun yang menyebabkan bayi menelan terlalu banyak udara dapat menyebabkan bayi memiliki banyak gas dalam perut:

  • Menangis – Bayi menelan udara saat menangis, jadi menangis lebih cenderung menjadi penyebab gas, bukan hasil gas. Untukl mencegah bayi menangis berlebihan, perhatikan tanda- tanda bila bayi lapar atau perlu mengganti popok.
  • Botol – Bayi biasanya menelan lebih banyak udara saat minum dari botol. Saat menggunakan botol, gunakan dot paling kecil agar bayi tidak terbebani oleh aliran susu. Agar udara yang tertelan berkurang, jaga agar bayi bersandar dengan sudut 45 derajat (usahakan untuk tidak berbaring). Pastikan mulut bayi menempel dengan sempurna pada dot, dan jaga agar botol tetap miring sehingga leher dan ujung dot susu terisi Ada juga varietas botol yang bertujuan mengurangi udara yang tertelan. Jangan biarkan bayi mengisap botol kosong.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com