News & Events

baby 1

PENYEBAB GAS PADA BAYI Part 3

Posted by Ernest Admin on Monday, 24, April, 2017


Penyebab gas pada bayi. Ternyata ada banyak penyebab mengapa bayi bisa memiliki banyak gas dalam perutnya. Tidak selalu karena belum buang air besar maupun penyakit lho ibu. Berikut beberapa penyebab gas pada bayi:

  • Gas pada bayi bisa disebabkan karena sensitivitas terhadap sesuatu dalam makanan ibu, termasuk suplemen vitamin / zat besi, dll. Jika ini alasannya, kemungkinan besar bayi akan memperhatikan gejala lain, seperti muntah atau muntah berlebihan, kolik, diare, ruam, persisten atau pilek. Hal ini sering menjadi perdebatan mengingat sebenarnya tidak ada makanan tertentu yang harus dihindari ibu menyusui. Makanan yang ibu makan tidak banyak berpengaruh pada asi yang diberikan ibu pada bayi.
  • Apa pun yang dimakan / diminum bayi selain susu ibu, termasuk vitamin, susu formula, teh, obat-obatan atau herbal, zat padat, jus. Setiap zat (selain ASI) memiliki potensi lebih besar untuk meningkatkan produksi gas daripada menguranginya.
  • Pemberian susu formula cenderung menyebabkan lebih banyak gas dan gangguan pencernaan bagi kebanyakan bayi karena tidak spesifik untuk bayi manusia. Bayi yang diberi susu formula secara keseluruhan cenderung meludah lebih banyak, mengalami konstipasi lebih banyak, memiliki lebih banyak gas, lebih kolik, memiliki lebih banyak penyakit usus, dan lain-lain. Ingat juga bahwa suplementasi ini paling sering merusak suplai susu Anda dan bisa menyebabkan penyapihan dini.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com