News & Events

lung

PENYAKIT PARU KARENA RA: PENYAKIT PARU INTERSTITIAL

Posted by Ernest Admin on Wednesday, 26, April, 2017


Penyakit paru karena ra: Penyakit paru interstitial. Selain sendi, proses inflamasi yang mendasari rheumatoid arthritis (RA) juga mempengaruhi bagian lain dari tubuh, termasuk paru-paru, kulit, mata, sistem pencernaan, jantung dan pembuluh darah. Komplikasi paru-paru yang berhubungan dengan RA adalah manifestasi dari RA ekstra-artikular ( “di luar sendi”) yang paling umum dan termasuk nodul paru (pertumbuhan kecil di paru-paru); efusi pleura (penumpukan cairan antara paru-paru dan dinding dada); bronkiektasis (kerusakan pada saluran udara); dan penyakit paru-paru interstitial (ILD).

Bahkan, diperkirakan bahwa 1 dari 10 orang dengan rheumatoid arthritis akan mengembangkan ILD selama penyakit mereka, menjadikannya sebagai penyebab kematian antara orang-orang dengan RA gagal jantung kongestif.

Jadi apa itu penyakit paru interstitial?

Penyakit paru interstitial mengacu pada sekelompok gangguan yang ditandai dengan peradangan dan jaringan parut dari jaringan paru-paru. Dalam kasus Interstitial lung disease (ILD) terkait RA, jaringan parut yang disebabkan ketika sistem kekebalan tubuh lebih aktif menyerang paru-paru. Ketika jaringan parut menumpuk dari waktu ke waktu, bernapas menjadi sulit, dan pasien mungkin perlu transplantasi paru-paru untuk mengembalikan fungsi normal paru- paru.

Bila anda merasakan gejala sesak nafas atau gangguan pernafasan lainnya dan memiliki riwayat rheumatoid arthritis segera berkonsultasi pada dokter anda. Dokter anda akan membantu menjelaskan kenapa dan apa yang sebaiknya dilakukan, termasuk obat yang diperlukan untuk mengatasi gangguan anda.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com