News & Events

image_asi

Pentingnya ASI Eksklusif

Posted by alamaya on Wednesday, 14, January, 2015


Pentingnya ASI Eksklusif

ASI eksklusif adalah pemberian ASI (air susu ibu) sedini mungkin setelah persalinan, diberikan tanpa jadwal dan tidak diberi makanan lain, walaupun hanya air putih,sampai bayi berumur 6 bulan. Setelah 6 bulan, bayi mulai dikenalkan dengan makanan lain dan tetap diberi ASI sampai bayi berumur dua tahun. Bayi yang diberikan ASI secara eksklusif cenderung lebih sering pemberian ASI-nya daripada pemberian pada bayi yang minum susu formula. Bayi yang baru lahir biasanya setiap 2 sampai 3 jam disusui oleh ibunya. Semakin bertambah usianya, waktu atau jarak antara menyusui akan meningkat karena kapasitas perut mereka menjadi lebih besar. Sebaliknya, bayi baru lahir yang hanya mengenal susu formula akan memulai minum susu formula kira-kira setiap 3 sampai 4 jam selama beberapa minggu pertama kehidupan.

Pentingnya ASI eksklusif memang harus menjadi perhatian, dan tanggung jawab sebagai orang tua juga harus mulai menyadari akan dampak pada si bayi jika ASI eksklusif ini tidak di berikan pada bayi dengan maksimal. Pertumbuhan bayi pada usia 0-6 bulan bisa sangat terhambat dan kemungkinan besar juga bayi anda tidak sehat, sering sakit dan alergi.

Seperti kita ketahui bersama dengan ibu memberikan ASI nya secara maksimal maka otomatis sang ibu akan mentrasfer imunitasnya kepada si bayi, sehingga apabila ibu sehat maka bayi juga bisa sehat. Kita harus coba bersama-sama memberikan pemahaman pada masyarakat untuk melindungi hak bayi dalam memperoleh ASI eksklusif.

Namun seringkali terjadi ibu tidak dapat memberikan ASI secara eksklusif karena ASI yang dihasilkan jumlahnya tidak dapat mencukupi kebutuhan si bayi sehingga kadang perlu ditambah dengan susu formula, atau tak jarang terjadi ASI ibu tidak dapat keluar sama sekali. Kini para ibu tak perlu khawatir lagi karena telah hadir terobosan baru perpaduan daun katuk dan biji fenugreek yang diolah dengan teknologi modern dalam sebuah kapsul ASIMom yang dapat membantu melancarkan ASI, cukup konsumsi 3x sehari 1-2 kapsul secara rutin.

ASI Eksklusif ? ASIMom Solusinya…

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com