News & Events

tanda

PENGUKURAN TANDA VITAL: SUHU TUBUH

Posted by Ernest Admin on Friday, 21, July, 2017


Pengukuran tanda vital: suhu tubuh. Pengukuran tanda vital penting dalam setiap pemerksaan penyakit. Suhu tubuh adalah ukuran kemampuan tubuh Anda untuk membuat dan menyingkirkan panas. Tubuh sangat baik dalam menjaga suhunya dalam jarak yang aman, bahkan saat suhu di luar tubuh banyak berubah.

  • Bila Anda terlalu panas, pembuluh darah di kulit Anda melebar untuk membawa kelebihan panas ke permukaan kulit Anda. Anda mungkin mulai berkeringat. Saat keringat menguap, ini membantu mendinginkan tubuh Anda.
  • Bila Anda terlalu dingin, pembuluh darah Anda menyempit. Hal ini mengurangi aliran darah ke kulit Anda untuk menghemat panas tubuh. Anda mungkin mulai menggigil. Saat otot-otot bergetar begini, ini membantu membuat lebih banyak panas.

Suhu tubuh Anda dapat diukur di banyak tempat di tubuh Anda. Yang paling umum adalah mulut, telinga, ketiak, dan rektum. Suhu juga bisa diukur di dahi Anda.

Termometer kamera menunjukkan suhu tubuh pada derajat Fahrenheit (° F) atau derajat Celcius (° C). Di Amerika Serikat, suhu sering diukur dalam derajat Fahrenheit. Standar di kebanyakan negara lain adalah derajat Celsius.

Cara mempersiapkan pengukuran tanda vital tertama suhu. Selalu bersihkan termometer sebelum dan sesudah menggunakan. Anda bisa menggunakan air dingin, sabun atau alkohol. Tunggu minimal 1 jam setelah berolahraga berat atau mandi air panas sebelum mengukur suhu tubuh. Tunggu 20 sampai 30 menit setelah merokok, makan, atau minum cairan panas atau dingin.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com